Connect with us

Olahraga

Dimasukan dalam Kurikulum, Perguruan Tinggi di Aceh Kembangkan Olahraga Skuas

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Bina Bangsa Getsampena (STKIP BBG) Banda Aceh ikut mengembangkan skuas dengan memasukkan olahraga tersebut dalam kurikulum.

Ketua STKIP BBG Banda Aceh Lili Kasmini di Banda Aceh, Senin (19/10/2020), mengatakan cabang olahraga skuas memiliki prospek dan potensi berprestasi menjadi cabang andalan bagi Aceh.

“Kami memasukan skuas dalam kurikulum mata kuliah guna mengembangkan olahraga ini di Aceh. Dan ini juga bentuk dukungan kami melahirkan atlet berprestasi yang akan memperkuat Aceh pada PON 2024,” kata Lili Kasmini.

Selain memasukan dalam kurikulum, STKIP BBG Banda Aceh juga membangun arena skuas. Arena tersebut juga akan dijadikan tempat berlatih bagi atlet dan lokasi bermain untuk masyarakat yang ingin berolahraga skuas.

“Kami mendukung pengembangan olahraga skuas di Aceh, sehingga bisa berkembang seperti di provinsi lainnya. Kami juga berharap akan lahir atlet berprestasi dari Aceh,” kata Lili Kasmini.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Squash Indonesia (PSI) Aceh Husaini Jamil mengatakan masuknya skuas dalam mata kuliah di perguruan tinggi di Aceh merupakan bentuk dukungan pengembangan cabang olahraga.

“Kami juga mengajak lembaga pendidikan lainnya untuk ikut mengembangkan olahraga skuas. Pengembangan skuas di Aceh juga dari bagian pembinaan prestasi,” kata Husaini.

Skuas merupakan olahraga menggunakan raket, dimainkan dua orang dalam ruangan berdinding dengan cara memukul bola ke dinding sampai seorang pemain tidak bisa memukul kembali bola yang memantul dari dinding. (ant/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Timnas U-16 “Digojlok” Pemahaman Teknik dan Taktikal

Published

on

ist/net
Continue Reading

Olahraga

Hadapi Dynamo Kiev, Barcelona Tak Diperkuat Messi dan De Jong

Published

on

ist/net
Continue Reading

Olahraga

Berkat Gol Pembeda Yannick Carrasco, Atletico Taklukkan Barcelona

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...