Connect with us

Kesehatan

Bamsoet Ingatkan Pentingnya Sistem Pendukung untuk Pasien COVID-19

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan pentingnya sistem pendukung dari masyarakat hingga pemerintah untuk kesembuhan pasien COVID-19.

Bentuk dukungan yang harus diberikan pemerintah salah satunya adalah dengan memberikan edukasi mengenai virus tersebut.

“Tentang penjelasan penyakitnya, cara penularannya, hingga pengobatannya, sehingga masyarakat dapat cerdas memahami dan terhindar dari stigma negatif dari COVID-19,” ujar Bamsoet, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (20/10/2020).

Selain pemerintah, kata dia, masyarakat dan keluarga pasien COVID-19 juga memiliki peran penting untuk memberikan dukungan moral hingga fisik, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam proses dukungan tersebut.

Dia pun mengingatkan media untuk turut terlibat dalam sistem dukungan pasien COVID-19, dengan cara bersikap bijak dalam menyampaikan informasi mengenai penyakit tersebut.

“Seluruh media agar turut berpartisipasi dalam menyampaikan berita dan informasi terkait COVID-19 secara bijak, sehingga tidak menimbulkan kecemasan di masyarakat serta memberi dampak negatif terhadap pasien,” kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengajak pasien COVID-19 untuk tetap semangat menjalani masa penyembuhan dan pemulihan mereka.

“Kepada masyarakat yang masih dalam keadaan sehat untuk selalu menjaga agar tetap sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, berkegiatan positif, dan membangun sistem imun tubuh yang kuat,” kata Bamsoet. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Minta Pelanggar Prokes Covid-19 pada Pilkada Ditindak Tegas

Published

on

Ahmad Doli Kurnia Tandjung (ist/net)
Continue Reading

Headline

Indonesia Tandatangani Perjanjian dengan CEPI untuk Vaksin Covid-19

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Kemenkes Sebut Pasien Bergejala Covid Bisa Jalani Isolasi Selama 10 Hari

Published

on

Continue Reading
Loading...