Connect with us

DPR

Abdul Kadir Karding : Pemberian Nama jalan Jokowi Menunjukkan Beliau Sukses di Mata Dunia

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota Komisi I DPR RI, Abdul Kadir Karding menilai, Presiden Joko Widodo telah berhasil sukses di mata dunia, sehingga kinerjanya menjadi perbincangan.

Dia pun mengapresiasi pemberian nama jalan Presiden Joko Widodo di seruas jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab merefleksikan hubungan erat RI-UEA. Menurutnya, pemberian nama jalan ini sebagai bentuk persahabatan dan betapa UEA menghargai Indonesia.

“Memang selama kepemimpinan Pak Jokowi ini selain di dalam negeri, di luar negeri dianggap sukses membangun bangsa kita,” kata Karding, Kamis (22/10/2020).

“Beliau juga mampu berkomunikasi, membangun relasi yang baik dengan negara-negara, khususnya negara-negara di Timur Tengah, termasuk UEA,” tambahnya.

Politisi PKB ini mengharapkan, dengan peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo yang dituliskan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab tersebut, dapat memperkuat hubungan Indonesia dengan UEA.

“Ini adalah jalan yang baik buat kita untuk memperkuat hubungan sosial ekonomi politik kita dengan mereka. Mudah-mudahan ke depan, relasi-relasi persahabatan ini mendatangkan manfaat yang baik untuk Indonesia,” tukasnya.

Diketahui, Jalan Presiden Joko Widodo yang diresmikan itu berada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah jumlah nama tokoh Indonesia yang ada di luar negeri, seperti Jalan Sukarno di Rabat, Maroko, Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda, Jalan Raden Ajeng Kartini di Amsterdam, dan Jalan Munir di Den Haag.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Pimpinan DPR Apresiasi Gerak Cepat Densus 88 Bekuk Teroris di Gorontalo

Published

on

Continue Reading

DPR

Kata BKSAP, Diplomasi-diplomasi Parlemen Selama Pandemi Dilakukan Virtual

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Sesalkan Aktifitas Penambangan Timah Liar di Pantai Matras

Published

on

Continue Reading
Loading...