Connect with us

DPR

Marwan Cik Hasan : UU Ciptaker, Janji Partai Demokrat Rangkul Buruh

Published

on

Realitarakyat.com – Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR, Marwan Cik Hasan menyatakan, akan mempertimbangkan opsi legislative review terhadap Undang-Undang Cipta Kerja, setelah ada Usulan dari Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Menurutnya, hingga saat ini Fraksi Demokrat menolak substansi dan tahapan pengesahan UU Cipta Kerja, lantaran pembahasan yang tidak benar.

“Kami menampung aspirasi,” kata Marwan, Kamis (22/10/2020).

Fraksi Partai Demokrat juga mendukung penuh pihak yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang digagas oleh Presiden Joko Widodo ini. Termasuk, dukungan kepada pihak yang mengajukan judicial review ke Makamah Konsitusi (MK).

“Kami selalu kritis untuk menyuarakan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Diketahui, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyiapkan aksi besar saat DPR RI membuka masa sidang dan mengakhiri masa reses untuk menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Mereka menggelar aksi ini untuk meminta DPR RI mengajukan legislatif review atas UU Cipta Kerja.

Presiden KSPI Said Iqbal menekankan bahwa aksi ini dimaksudkan agar DPR RI mau mengajukan legislative review oleh DPR untuk UU Cipta Kerja, sebagaimana diatur dalam UUD 1945 Pasal 22a dan UU tentang Pembuatan Peraturan Perundang-undangan.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Kata BKSAP, Diplomasi-diplomasi Parlemen Selama Pandemi Dilakukan Virtual

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Sesalkan Aktifitas Penambangan Timah Liar di Pantai Matras

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III DPR Puji Kinerja Polisi Usut Prostitusi Online di Sunter

Published

on

Continue Reading
Loading...