Connect with us

Daerah

Kasus COVID-19 di Sukabumi Hari Ini Bertambah 15 Orang

Published

on

ilustrasi: foto: ist/net

Realitarakyat.com – Hari ini, (Kamis (22/10/2020), warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sukabumi, Jawa Barat, bertambah 15 orang. Pasien baru tersebut, berasal dari beberapa kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Demikian disampaikan perwakilan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia, di Sukabumi, Kamis (22/10/2020).

Ke-15 kasus baru tersebut, kata Eneng, tujuh orang diantaranya berasal dari Kabupaten Sukabumi, dan delapan dari Kota Sukabumi. Saat ini, para pasien tersebut sudah menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit.

“Tujuh pasien tersebut berasal Kecamatan Parungkuda, Parakansalak, Cicurug, Cibadak dan Palabuhanratu,” katanya.

Menurut Eneng, dari tujuh pasien tersebut riwayat tertularnya dari kontak erat dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya, tenaga kesehatan dan ada juga yang tidak mengetahui riwayatnya.

Pada kasus baru ini pasien termuda berusia 13 tahun yang merupakan warga Kecamatan Cicurug berjenis kelamin perempuan dan untuk yang tertua yakni lekaki berusia 59 tahun asal Kecamatan Parakansalak.

Selain pasien COVID-19 bertambah, pada Kamis ini ada enam pasien yang sembuh dengan rincian masing-masing satu orang dari Kecamatan Parakansalak dan Parungkuda dan dari Kecamatan Cicurug dua orang serta Kecamatan Cibadak dua orang.

“Hingga saat ini total kasus COVID-19 di Kabupaten Sukabumi sebanyak 447 orang, 341 diantaranya sembuh, 32 isolasi di rumah sakit, 70 isolasi mandiri dan empat orang meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara, unruk di Kota Sukabumi dengan bertambahnya delapan kasus baru tersebut sehingga sampai saat ini totalnya sudah mencapai 393 orang, 314 sembuh, 74 menjalani isolasi di rumah sakit dan mandiri, serta lima lainnya meninggal dunia. (ant/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kejati Kembali Lirik Kredit Macet Bank NTT Rp. 17 Miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jangan Pilih Mantan Napi Korupsi di Pilkada

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading

Daerah

Kasus Bank NTT Cabang Surabaya, Jaksa Selamatkan Uang Negara Rp. 128 miliar

Published

on

Continue Reading
Loading...