Connect with us

DPR

Kasus Kebakaran Gedung Kejagung, Sahroni: Hormati Temuan Penegak Hukum

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta semua pihak menghormati apapun hasil temuan para penegak hukum dalam kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung.

“Memang beberapa dari kita melihat ada kemungkinan kejanggalan dan kesengajaan dalam kasus kebakaran di Kejaksaan Agung, namun apabila dalam proses penyelidikan yang formal dan dilakukan pihak berwajib ternyata temuannya adalah ini kecelakaan ya kita harus hormati dan ikuti hasilnya,” kata Sahroni, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/10/2020).

Menurut dia, masyarakat awam hanya bisa menduga-duga atas kejadian tersebut, namun keputusan berdasarkan fakta, ada di tangan aparat berwenang.

Sahroni mengatakan terkait kasus kebakaran tersebut, sebaiknya masyarakat fokus dalam mendukung Kejaksaan dalam menyelesaikan kasus-kasus besar yang sedang ditanganinya.

“Sisi positifnya juga, karena fakta ini, kejaksaan agung bisa lebih berkonsentrasi maju ke depan menyelesaikan kasus-kasus besar, dibanding terus memikirkan drama-drama yang memecah konsentrasi,” ujarnya.

Sahroni menegaskan bahwa dirinya sebagai pimpinan Komisi III DPR akan selalu mendukung Kejaksaan Agung dalam menjalankan tugasnya.

Sebelumnya Kejaksaan Agung telah melakukan gelar perkara internal bersama penyidik Polri pada Rabu (21/10) terkait kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung).

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung Fadil Zumhana mengatakan setelah gelar perkara internal bersama penyidik Polri itu dilakukan, diperoleh adanya unsur kelalaian, bukan kesengajaan.

Menurut Fadil, kesimpulan itu diambil berdasarkan temuan alat bukti di lapangan namun dirinya enggan membeberkan bentuk kelalaian yang terjadi. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Salurkan Dana PEN Bagi UMKM, Pemerintah Perlu Gandeng Koperasi

Published

on

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist/net)
Continue Reading

DPR

Komisi III Tegaskan Tak Ada Aturan Kapolri harus Agama Tertentu

Published

on

Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid (ist/net)
Continue Reading

DPR

Ini Alasan Baleg Tunda Pengesahan Prolegnas Prioritas 2021

Published

on

Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas (ist/net)
Continue Reading
Loading...