Connect with us

Daerah

Jembatan Gantung Desa Batang Sapponggol Diduga Korupsi!!!Akan Dilaporkan Ke Poldasu

Published

on

Realitarakyat.com-Masyarakat Desa Batang Sapponggol, Torgamba,Kabupaten Labuhanbatu Selatan P. Siregar (45) menjelaskan pembangunan jembatan gantung (Rambin) Batang Sappongol menelan biaya sebesar Rp.500 jutaan Anggaran Tahun 2019 Dinas PUPR Labuhambatu Selatan tidak sampai selesai dikerjakan.

“Dari pembangunan Rambin seperti itu, saya menduga tidak ada yang beres. Masa dengan anggaran biaya cukup besar tersebut, pengerjaannya hanya pemasangan tiang pondasi, kabel seling dan rangka besi. Sementara lantai dan turunan tidak dibuat. Diduga pembangunan rambin itu biayanya di mark up dan dikorupsi”, kata P. Siregar kamis, 22/10/2020.

Untuk mendapatkan keterangan terkait pembangunan rambin tersebut realitarakyat.com menemui Kepala Dinas PUPR Labusel Safii Simbolan, namun dia tidak beberada dikantornya.

“Kadis PUPR tidak berada dikantor, tadi pagi ada. Tidak tau apa nati masuk lagi”, jelas Santa staf Kadis PUPR Labusel, jumaat 23/10/2020.

Seorang aktivis penggiat anti korupsi yang juga Ketua DPD LSM FBRI Labusel Pahruddin Hasibuan menilai bahwa pembangunan rambin di Desa Sapponggol diduga korupsi secara terstruktur yang merugikan keuangan negara.

“Diduga Kepala Dinas PUPR Labusel, PPK dan rekanan sudah melakukan mark up dan korupsi secara bersama. Diduga fiktip pembangunan rambin lantai dan turunannya tidak diselesaikan”, jelas Pahruddin Minggu, 25/10/2020.

Lanjut dia, dalam waktu dekat ini berjanji akan melaporkan proyek pembangunan rambin itu ke Poldasu melalui Dirkrimsus agar diperiksa.

“Ini tidak main-main pembangunan rambin diduga telah dikorupsi. Proyek itu akan saya laporkan ke Poldasu”,janji Pahruddin. (Haryan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kuasa Hukum Jonas Salean Sebut Pengadilan Tipikor Sidangkan Kasus Yang Tidak Pasti

Published

on

Continue Reading

Daerah

APMS Ajak Masyarakat Sarai Tolak Isu SARA Jelang Pilkada

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gelar Unjuk Rasa, Brigade Meo Tuntut Bubarkan FPI

Published

on

Continue Reading
Loading...