Connect with us

Headline

PM Thailand Bertahan, Unjuk Rasa Anti-Pemerintah Dilanjutkan

Published

on

Realitarakyat.com – Pengunjuk rasa anti-pemerintah mengatakan pada hari Sabtu (24/10/2020) bahwa mereka akan mengadakan demonstrasi pada hari Minggu (25/10/2020) dan Senin (26/10/2020) setelah Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha mengabaikan batas ultimatum mereka pukul 10 malam untuk mengundurkan diri.

Ditanya wartawan apakah dia akan mundur, Jenderal Prayut hanya berkata “tidak akan berhenti” setelah sembahyang Buddha di Wat Chetuphon Wimon Mangkhalaram yang diadakan untuk menyerukan pemulihan nasional setelah berbulan-bulan protes yang juga menuntut reformasi monarki.

Setelah tenggat waktu berakhir, kelompok Dao Din mengumumkan di akun Facebook-nya bahwa rapat umum akan diadakan di persimpangan Ratchaprasong pada jam 4 sore pada hari Minggu. Para pengunjuk rasa akan berkumpul di persimpangan Samyan pada pukul 5 sore pada hari Senin dan berjalan ke kedutaan Jerman, tambahnya, seperti dikutip dari Bangkok Post, Minggu (25/10/2020).

“Prayut adalah masalahnya. Rintangan pertama yang harus kita singkirkan,” kata Jatupat “Pai Dao Din” Boonpattararaksa, salah satu pemimpin demonstrasi yang direncanakan pada hari Minggu. Dia termasuk di antara puluhan pengunjuk rasa yang ditangkap bulan ini dan dibebaskan dengan jaminan pada hari Jumat.

Sejak Juli, pengunjuk rasa menuntut mundurnya Jenderal Prayut dan konstitusi baru. Baru-baru ini mereka juga meningkatkan tuntutan reformasi untuk mengekang kekuasaan monarki.

Jenderal Prayut, yang pertama kali mengambil alih kekuasaan dalam kudeta 2014, menolak tuduhan para pengkritiknya bahwa dia merekayasa pemilu tahun lalu untuk mempertahankan kekuasaan.

Setelah sembahyang dia berkata: “Saya mendorong semua orang untuk berdamai dan membantu memecahkan masalah bersama.”

Dia telah menyerukan sesi darurat parlemen pada hari Senin dan Selasa untuk mencoba menyelesaikan krisis, tetapi lawan-lawannya memiliki sedikit kepercayaan pada hasilnya mengingat para pendukungnya memiliki mayoritas di parlemen.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Puan: Perjuangkan Kesejahteraan Guru, Khususnya Honorer

Published

on

Continue Reading

Headline

Penagkapan Eddy Prabowo Dipimpin Langsung Novel Baswedan

Published

on

Continue Reading

Headline

KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo dan Istri

Published

on

Continue Reading
Loading...