Connect with us

DPR

Ahmad Sahroni : Oknum Perwira Polisi Kurir Narkoba Jadi Pelajaran Keras

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengaku, prihatin atas kasus seorang oknum perwira polisi menjadi kurir narkoba di Riau.

Menurutnya, Polri harus membuat pengawasan yang lebih ketat terhadap anggotanya, agar kasus serupa tidak terjadi kembali.

“Ini harus menjadi pelajaran yang keras bagi Polri,” kata Sahroni, Senin (26/10/2020).

Politisi Nasdem ini mengungkapkan, saat ini rawan terjadi penyalahgunaan wewenang di tubuh Polri, sehingga perlu ada tim khusus untuk mencium gelagat tidak beres para oknum itu.

“Polri harus membuat sistem pengawasan yang lebih ketat terhadap anggotanya. Bila ada gerak-gerik sedikit saja yang mencurigakan, langsung selidiki,” tuturnya.

“Jangan sampai karena oknum 1-2 orang, kredibilitas Polri satu negara jadi rusak,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menangkap oknum polisi berpangkat perwira yang terlibat penyelundupan 16 kilogram sabu. Oknum polisi tersebut berinisial IZ (55).

“Betul,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar saat dimintai konfirmasi , Senin (26/10/2020).

Dari informasi yang diterima dan telah dibenarkan Krisno, oknum polisi itu berpangkat komisaris polisi (kompol). Dia menjabat Kepala Seksi Identifikasi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Kompol IZ ditangkap di Jalan Soekarno Hatta/Arengka 1, tepatnya depan showroom Arengka Automall, Pekanbaru, Riau. Pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melumpuhkan pelaku dengan timah panas saat proses penangkapan.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi VI DPR Soroti Kinerja PT Pelindo III dan PT Angkasa Pura I di Jatim

Published

on

Herman Khaeron (ist/net)
Continue Reading

DPR

Politisi Golkar Minta Pemerintah Percepat Pembebasan Lahan Tol Probowangi

Published

on

Singgih Januratmoko (ist/net)
Continue Reading

DPR

DPR Berharap Pembangunan Kawasan Wisata Komodo Berbasis Konservasi

Published

on

Dedi Mulyadi (ist/net)
Continue Reading
Loading...