Connect with us

Olahraga

Cara Menjadi Penyerang Sehebat Erling Haaland

Published

on

Realitarakyat.com – Kualitas penyerang Borussia Dortmund Erling Haalandmembuat banyak klub besar tertarik mendapatkannya. Di bursa musim panas lalu, tim seperti Manchester United, Real Madrid, Juventus pernah dikabarkan memburu tandan tangan pemain berusia 20 tahun tersebut. Lalu bagaimana caranya menjadi pemain sehebat Haaland?

Pertama adalah harus selalu memiliki ambisi terus berkembang dan tidak pernah puas dengan kemampuan yang dimiliki. Seperti yang dilakukan Haaland. Dia melakukan banyak cara agar kemampuan terus berkembang dan selalu berada dalam kondisi bugar sehingga bisa bermain maksimal.

Caranya melakukan diet ketatdan menjaga pola tidur. Bahkan, agar bisa tidur nyenyak dia mengenakan kacamata khusus di malam hari sehingga bisa istirahat maksimal.

Kedua, berlatih dan berlatih untuk memperbaiki kelemahan yang dimiliki. Haaland melakukan itu. Dia adalah pemain kidal dan sebagian besar golnya dari kaki kiri. Dari 23 gol yang diciptakan selama memperkuat Dortmund 17 di antaranya berasal dari kiri dan satu lewat sundulan.

Nah, Haaland ingin mengubah itu. Dia terusmengasahkemampuan kaki kanannya. Hasilnya, diamencetak gol cantik padaRevierderby melawan Schalke dengan kaki terlemahnya.

Menerima umpan terobosan dari Jadon Sancho, Haaland menciptakan gol dengan chip untuk memastikan kemenangan 3-0 Dortmund atas tim tamu. Haalandmengaku memang terus melatih kaki kanannya agar lebih kuat untuk menutup kelemahannya.

“Saya telah melatih kaki kanan saya, jadi bagus untuk mencetak gol dengan kaki itu,” kata Haaland dikutip situs Bundesliga.

Haaland sudah menarik perhatian sejak meniti karier di Molde FC, yang kemudian dilanjutkan dengan memperkuat Red Bull Salzburg. Di Molde dia langsung menjadi magnet setelah berhasil mencetak 20 gol dan enam assist dari 50 kali penampilan di Liga Norwegia.

Penampilan gemilang itu menarik perhatian dari klub frenchise Red Bull Salzburg yang memboyongnya dengan harga 8 juta euro.

Angka itu terbilang sangat murah karena Haaland membuat 29 gol dan tujuh gol dari 27 pertandingan. Berarti, Haaland memiliki rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap pertandingan. Produktivitas istimewa itu sempat memancing minat dari Manchester United (MU).

Bahkan, beberapa media menyebutkan bahwa MU adalah pelabuhan berikutnya Haaland saat meninggalkan Salzburg.

Ternyata, Haaland memilih jalan lain. Dia pindah ke Dortmund dengan transfer 20 juta euro saat harga pasarnya di angka 45 juta euro. Hasilnya, Haaland kembali memperlihatkan bahwa dia adalah pemain yang dibutuhkan tim besar. Setelah 26 pertandingan, Haaland mengoleksi 23 gol dan memberikan enam assist kepada rekan-rekan satu timnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Timnas U-16 “Digojlok” Pemahaman Teknik dan Taktikal

Published

on

ist/net
Continue Reading

Olahraga

Hadapi Dynamo Kiev, Barcelona Tak Diperkuat Messi dan De Jong

Published

on

ist/net
Continue Reading

Olahraga

Berkat Gol Pembeda Yannick Carrasco, Atletico Taklukkan Barcelona

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...