Connect with us

Olahraga

Mengharukan ! , Khabib Umumkan Pensiun Mirip dengan Michael Jordan

Published

on

Realitarakyat.com – Khabib Nurmagomedov dengan suara bergetar memutuskan untuk pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje pada duel unifikasi di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) WIB. Tangisan pria brewok itu pun pecah ketika mengutarakan keputusannya untuk meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Kesedihan Khabib itu pecah setelah ia berbicara tentang ayahnya, Abdulmanap. Pasalnya, untuk pertama kali dan terakhir kalinya dia bertarung tanpa ditemani ayahnya.

Keputusan Khabib pensiun inilah yang meninggalkan banyak imajinasi pada pikiran penggemar. Karena, tanpa sadar ia menarik Michael Jordan dalam momen sensasional tersebut. Apakah ini momen yang kebetulan semata?

Penggemar olahraga mencoba mengaitkan kemenangan Khabib dengan Michael Jordan (MJ) pada 1996 atas Seattle SuperSonics. Jordan memenangkan gelar keempatnya tepat di hari di mana Ayahnya tidak bisa menemaninya karena dibunuh pada 1993.

Michael Jordan pun menangis pada momen emosional tersebut. Karena ia terbiasa dengan kehadiran ayahnya di tepi lapangan selama pertandingan penting dalam hidupnya.

Dalam momen emosional itulah MJ memutuskan untuk pensiun. Ini yang mengundang imajinasi penggemar sebab Khabib juga melakukan keputusan yang sama setelah ia memertahankan status tak terkalahkannya dalam 29 pertarungan.

Petarung berjuluk The Eagle kehilangan ayahnya pada Juli 2020 karena kondisi jantung yang diperburuk oleh COVID-19. Ayah Khabib biasa menemani putranya dalam konferensi pers dan tetap bersamanya di sisi ring untuk sering melatihnya.

Setelah pertarungan usai, Khabib langsung menangis dan berlutut. Ini sangat mirip dengan bagaimana MJ memegang piala tahun 1996. Momen inilah yang coba dipublikasikan jurnalis Ariel Helwani melalui akun media sosial pribadinya setelah kemenangan Khabib.

“Khabib ada di tengah kandang sambil menangis. Sangat mengingatkan pada MJ setelah dia memenangkan gelar setelah ayahnya meninggal. Tidak ada pertanyaan tentang apa emosi itu,” tulis Helwani.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Imbang Lawan Berlin, Leverkusen Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Musim Ini

Published

on

Continue Reading

Headline

Fiorentina Gagal Hentikan Laju AC Milan, Rekor Baru Tercipta

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Arsenal Masih Butuh Beberapa Transfer untuk Bangun Skuad

Published

on

Continue Reading
Loading...