Connect with us

Headline

PM Bulgaria Boyko Borissov Positif Terinfeksi Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borissov mengaku, dirinya positif terinfeksi Covid-19, dan saat ini sedang melakukan pengobatan di rumah seperti yang disarankan oleh dokternya.

Borissov, yang bertemu Keith Krach, Wakil Menteri Luar Negeri untuk urusan Ekonomi AS pada Jumat (23/10/2020) pekan lalu, telah memberitahu Kedutaan Besar AS di Sofia mengenai kondisi tersebut, menurut kepala inspektorat kesehatan Sofia.

“Meski karantina saya sudah berakhir, sejak Jumat saya telah menunda semua pertemuan dan jadwal kegiatan publik beberapa hari ke depan,” kata Borissov seperti dikutip Reuters, Senin (26/10/2020).

“Setelah dua kali tes PCR, hari ini saya positif Covid-19. Saya merasa tidak enak badan. Untuk saat ini, dengan arahan dokter, saya tetap menjalani pengobatan di rumah,” tambahnya.

Kantor pers pemerintah menyebutkan Borissov masih dapat menjalankan tugasnya dan terus berkontak dengan para menterinya.

Borissov beserta tiga menteri kabinet lainnya menjalani isolasi mandiri pada Jumat sore usai melakukan kontak dengan wakil menteri, yang terbukti positif Covid-19.

Otoritas kesehatan lantas mengakhiri karantina Borissov pada Sabtu setelah dua hasil tes Covid-19 menunjukkan negatif. Namun, pada Minggu ia dinyatakan positif.

Bulgaria, seperti kebanyakan negara Uni Eropa lainnya, sedang menghadapi lonjakan tajam infeksi baru selama tiga pekan terakhir. Tercatat 1.043 infeksi baru pada Minggu di negara berpenduduk 7 juta jiwa tersebut, sehingga totalnya menjadi 37.562 infeksi, termasuk 1.084 kematian.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bekasi

Pengunjung Reaktif, Masyarakat Minta Walikota Bekasi Tutup Holywing

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing Dimanfaatkan Sebagai Jalur Alternatif dan Gowes

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Seorang Pria Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur di Bekasi Barat

Published

on

Continue Reading
Loading...