Connect with us

DPR

Wakil Ketus Komisi X Sebut Pendidikan Jarak Jauh Belum Efektif

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi menyatakan bahwa pendidikan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) atau darling masih belum efektif.

“Apakah pendidikan daring efektif atau tidak, jawabannya, harus jujur memang tidak efektif. Karena apapun ketika melakukan sesuatu yang sifatnya darurat , tentu pasti ada ketidakefektifan,” katanya, Senin (26/10/2020).

Oleh karenanya, kata Dede Yusuf, kita memiliki konsep bahwa untuk satu tahun ke depan maka fungsi daring harus lebih dikuatkan.

“Salah satunya adalah dengan penguatan signal untuk beberapa daerah dan wilayah. Kedua adalah penguatan dukungan pulsa dan kuota,” ucapnya.

Selain itu katanya, sudah harus dilakukan pembelajaran melalui media televisi dan radio. Juga membuat aplikasi-aplikasi yang gamang dan mudah untuk dikerjasamakan dengan murid-murid.

“Yang berikutnya adalah bagaimana pembelajaran tidak terlalu terbebani kan, karena banyak kita menerima masukan-masukan murid yang stres karena pembelajaran daring,” katanya.

Yang terakhir, politisi Demokrat ini mengatakan, tentu saja adalah tantangan untuk bisa memberikan dukungan handphone.

“Ya memberikan dawai atau handphone atau tablet kepada murid-murid terutama yang tidak memiliki gawai ini. Semua tentu memerlukan proses dan akan kita kawal terus,” ucapnya.

Dede Yusuf menyadari bahwa dalam kurun satu tahun ini begitu banyak gagasan dan ide yang ingin disampaikan oleh Kemenrerian Pendidikan dan Kebudayaan, namun terhalang oleh adanya pandemi.

“Sehingga program-program ini belum bisa berjalan dengan baik. Mengenai penambahan anggaran, tentunya kita upayakan fokus pada pembelajaran jarak jauh,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Kata DPR, Dalam Kondisi Tertentu Hasil Swab Test Boleh Diumumkan

Published

on

Netty Prasetiyani/Dok DPR
Continue Reading

DPR

Komisi III Undur Rapat dengan Kapolri Soal Aksi Teror Sigi

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Minta Pemerintah Yakinkan Rakyat Pilkada Saat Pandemi Aman

Published

on

Anggota Komisi II DPR RI Nasir Djamil/Ist
Continue Reading
Loading...