Connect with us

Headline

Demo 28 Oktober, Polisi Razia Kelompok Anarko

Published

on

Realitarakyat.com – Guna mengantisipasi kerusuhan dalam aksi unjuk rasa Omnibus Law UU Cipta Kerja 28 Oktober 2020, Polda Metro Jaya menggelar razia di sejumlah titik guna menjaring kelompok yang ingin demonstrasi tersebut berakhir ricuh salah satunya kelompok Anarko.

“Kami sudah antisipasi dengan mengadakan razia kelompok-kelompok tertentu yang ingin berbuat rusuh,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besae Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Oleh sebab itu, Yusri-pun meminta agar perserta demo bisa menjaga diri agar tidak ditunggi oleh kelompok-kelompok yang menginginkan penyampaian pendapar tersebjt berakhir dengan kerusuhan.

“Para pendemo tolong lindungi temannya dan jaga fasilitas umum. Jangan mau ditunggangi,” tegasnya.

Meski demikian, Yusri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas jika nantinya ada pendemo yang bersikap anarkis.

“Kalau memang damai, kami akan melayani semaksimal mungkin secara peesuasif dan humanis. Tapi kami tidak mau diam kalau ada memang sosok anarkis yang memprovokator kerusuhan,” tuturnya.

Diketahui, elemen buruh dan mahasiswa kembali menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja pada, Rabu (28/10/2020) hari ini.

Aksi unjuk rasa ini merupakan kesekian kalinya dilakukan oleh mahasiswa dan buruh dalam sebulan terakhir ini. Bahkan, diantara aksi unjuk rasa itu, tiga diantaranya berkahir dengan kerusuhan. (Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Beraroma Korupsi, Jaksa Lidik PDAM Kabupaten Kupang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati Sulbar Tetapkan DM Sebagai Tersangka Kasus Pengadaan Kopi

Published

on

Continue Reading

Headline

Cegah Kluster Sekolah, Universitas Indonesia Gencarkan PHBS Secara Kreati

Published

on

Continue Reading
Loading...