Connect with us

Headline

Lebih Cepat Lebih Baik, Capres Diusulkan Dimunculkan Jauh-jauh Hari

Published

on

Realitarakyat.com – Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing mengusulkan seorang calon presiden (Capres) dimunculkan ke publik jauh-jauh hari. Sehingga, tidak ada lagi istilah membeli kucing dalam karung.

“Saya berpendapat bila perlu calon presiden itu dimunculkan sepuluh tahun sebelumnya. Atau paling tidak, begitu selesai pilpres, para kandidat, para partai sudah mengusung bakal calon mereka,” ujar Emrus Sihombing kepada, Jumat (30/10/2020).

Emrus tidak sepakat dengan pendapat sejumlah pihak yang menilai terlalu dini membicarakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) jauh-jauh hari. “Kalau ada berpendapat mengatakan itu terlalu dini, itu salah besar. Kenapa? Karena lebih awal disounding, diperkenalkan, orang bisa mengikuti rekam jejaknya, bisa mengikuti perilakunya, bisa melihat kinerjanya, bisa melihat pemikirannya,” tuturnya.

Maka itu, Emrus menilai lebih cepat seorang Capres itu dimunculkan ke ruang publik maka akan lebih baik. “Salah pandangan masyarakat ketika mengatakan wah masih jauh, haus kekuasaan, tidak. Karena justru banyak orang tahu lebih kenal dan bahkan masyarakat bisa memberikan masukan kepada calon kandidat,” pungkas Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner ini.

Sekadar diketahui, Pilpres 2024 masih sekitar empat tahun lagi. Namun, sejumlah lembaga survei belakangan ini sudah memunculkan sejumlah tokoh yang dianggap potensi meramaikan Pilpres 2024. Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Menjadi Pasukan Berprestasi, Pimpinan MPR Anugerahkan Piagam Penghargaan Kepada Yonif Raider 300/Brajawijaya

Published

on

Continue Reading

DPD

Komite IV DPD RI Dorong Peningkatan Pemeriksa Kinerja

Published

on

Continue Reading

Headline

MK Gelar Sidang Gugatan UU Cipta Kerja

Published

on

Continue Reading
Loading...