Connect with us

Olahraga

Setelah Ronaldo Negatif, Kini Virus COVID-19 Serang Tim Serie A Lainnya

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Klub Serie A Atalanta, Sassuolo, Crotone dan Parma pada Jumat (30/10/2020) waktu setempat mengungkapkan, kasus infeksi baru, sementara bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan negatif dalam tes virus corona setelah hampir tiga pekan.

Di Bergamo, seperti dilansir AFP, konferensi pers pra-pertandingan pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini Jumat (30/10/2020) waktu setempat untuk pertandingan akhir pekan ini di Crotone, dibatalkan setelah kasus positif di antara staf pelatih.

Crotone juga mengonfirmasi bahwa gelandang mereka Salvatore Molina memiliki ‘gejala ringan’ dan diisolasi di rumah.

Sassuolo yang bertandang ke Napoli punya tiga kasus baru, satu pemain, sedangkan Parma yang bermain di Inter Milan, mengungkapkan dua pemain sudah terinfeksi untuk kedua kalinya.

Lazio sedang menunggu hasil tes setelah pemain termasuk striker Ciro Immobile dan Luis Alberto absen dalam undian Liga Champions mereka di Club Brugge sebagai tindakan pencegahan.

Konferensi pers pelatih Simone Inzaghi sebelum pertandingan Minggu melawan Torino telah dibatalkan dengan separuh anggota skuat dilaporkan mengisolasi diri.

Klub Roma itu dijadwalkan melakukan perjalanan ke Torino pada Minggu sebelum menjamu Juventus pada akhir pekan berikutnya.

Serie A menerapkan aturan UEFA di mana pertandingan dapat berlangsung selama satu tim memiliki 13 pemain sehat, termasuk seorang penjaga gawang.

Satu-satunya pengecualian yang mungkin adalah klub yang memiliki wabah aktif COVID-19 dengan lebih dari 10 kasus positif baru dalam seminggu.

Dalam hal ini klub bisa meminta penundaan, tapi hanya sekali dalam satu musim, seperti kasus pertandingan Genoa melawan Torino awal bulan ini.

Pertandingan itu telah dijadwalkan ulang untuk Rabu depan.

Ronaldo pertama kali dinyatakan positif COVID-19 pada 13 Oktober saat bermain dengan tim nasional Portugal.

“Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (usap) untuk COVID-19. Pemeriksaan tersebut memberikan hasil negatif,” kata klub juara Italia itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP..

“Dengan demikian, pemain itu telah pulih setelah 19 hari dan tidak lagi menjalani isolasi rumah.”

Juventus selanjutnya bermain di tim promosi Spezia pada Minggu, dengan semua pertandingan sekarang berlangsung tanpa penonton.

Pemimpin klasemen Serie A AC Milan juga mengumumkan bahwa bek Matteo Gabbia, kiper Gianluigi Donnarumma dan striker Jens Petter Hauge semuanya dinyatakan negatif.

Donnarumma dan Hauge “diberi wewenang untuk kembali berlatih” sebelum Milan yang tak terkalahkan bertandang ke Udinese pada Minggu, dengan Gabbia “menjalani pemeriksaan medis” pada Sabtu.

Di Italia, rekor jumlah kasus positif 31.000 orang lebih tercatat pada Jumat dalam periode 24 jam.

Ronaldo yang berusia 35 tahun telah melewatkan empat pertandingan termasuk kekalahan 0-2 di Liga Champions pada Rabu dari Barcelona yang diperkuat Lionel Messi, dan kemenangan 2-0 Juventus di Dynamo Kiev dalam pertandingan pembuka Grup G.

Kembalinya pemenang Ballon d’Or lima kali itu akan menjadi pendorong bagi tim asuhan Andrea Pirlo yang sedang goyah dan berada di urutan kelima klasemen Serie A, empat poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan.

Ronaldo mencetak tiga gol dalam dua pertandingan liga pertama Juventus – saat kemenangan 3-0 atas Sampdoria dan dua gol dalam hasil imbang 2-2 di markas AS Roma.

Tapi juara bertahan sembilan kali itu ditahan imbang tiga kali berturut-turut di liga, melawan Roma (2-2), Crotone (1-1) dan Verona (1-1).

Mereka dianugerahi kemenangan 3-0 setelah Napoli menolak melakukan perjalanan ke Turin pada 4 Oktober karena kasus virus corona.

Ronaldo sangat kecewa karena melewatkan reuni minggu ini dengan Messi, setelah dilaporkan dinyatakan positif untuk yang ke-18 kalinya.

Mereka belum pernah saling berhadapan sejak pemenang Ballon d’Or lima kali itu meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada 2018.

Ronaldo sempat menimbulkan kontroversi bahkan sebelum dinyatakan positif dengan melakukan perjalanan ke Portugal ketika tim Juventus diisolasi setelah dua kasus virus.

Sekembalinya ke Italia pada 14 Oktober, sehari setelah dinyatakan positif, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora menuduh bintang itu “melanggar” tindakan virus corona Italia.

Pemain Juventus lainnya termasuk Blaise Matuidi dan Paulo Dybala, dinyatakan positif selama gelombang pertama pandemi awal tahun ini, pemain Argentina itu baru mendapat hasil tes negatif setelah 45 hari. (ant/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Fiorentina Gagal Hentikan Laju AC Milan, Rekor Baru Tercipta

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Arsenal Masih Butuh Beberapa Transfer untuk Bangun Skuad

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Selamat Ulang Tahun ke 92 Persija Jakarta

Published

on

Continue Reading
Loading...