Connect with us

Headline

Pengamat : Jika Ingin Didukung Rakyat, Masyumi Reborn Harus Punya Jenis Kelamin Pembeda

Published

on

Realitarakyat.com – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan jika bicara peluang masih sangat besar karena ‘party ID’ di Indonesis masih rendah.

Terlebih, Masyumi Reborn ini juga dikabarkan akan menarik tokoh Islam sekaliber Ustaz Abdul Somad (UAS), Tokoh Reformis Amien Rais dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Adi menilai hampir 80% rakyat balum berpartai dan pasar pemilihnya juga masih banyak. Hal ini masih ditambah dengan bonus demografi yang dipunyai Indonesia pada 2024 cukup besar.

“Problemnya adalah apa bisa Masyumi Reborn memantik simpati pemilih? Harus ada jenis kelamin pembeda dengan partai lain kalau mau didukung rakyat,” ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Minggu (8/11/2020).

Selain itu, lanjut Adi, Masyumi Reborn juga potensial menimbulkan ketegangam ideologi politik dengan kelompok nasionalis yang dinilai alergi dengan islamisme politik.

“Apalagi tokoh-tokoh Masyumi Reborn ini kerap frontal ke pemerintah. Bakal seru dunia persilatan,” pungkas Analis Politik asal UIN Jakarta ini.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Polisi Bakal Usut Deklarasi Pemerintahan Sementara Papua Barat

Published

on

Continue Reading

Headline

Ferdinand Hutahaean Dipolisikan Putri JK

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III DPR RI Setujui Tujuh Calon Anggota Komisi Yudisial yang Diajukan Presiden Jokowi

Published

on

Continue Reading
Loading...