Connect with us

Luar Negeri

PM Malaysia Ucapkan Selamat ke Joe Biden

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Hj Mohd Yassin menyampaikan selamat atas terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

“Saya mengucapkan selamat yang tulus kepada calon presiden dari Partai Demokrat, mantan wakil presiden Joe Biden, atas kemenangan bersejarahnya dalam pemilihan presiden AS 2020,” ujar Muhyiddin dalam pernyataannya di Kuala Lumpur, Minggu (8/11/2020).

Dia mengatakan Malaysia dengan cermat mengikuti proses pemilihan di AS dengan banyak hal antisipasi.

“Para pemilih Amerika telah memutuskan dengan tegas dalam mendukung Tuan Biden sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat atas kepemimpinan dan visinya,” katanya.

Sebagai negara berkembang yang berkembang pesat, ujar dia, Malaysia sangat mementingkan negaranya berhubungan dengan Amerika Serikat.

“Kemitraan komprehensif AS-Malaysia terus menjadi kerangka kerja menyeluruh untuk proaktif dan saling menguntungkan dan kolaborasi yang menguntungkan antara kedua negara,” katanya.

Dia mengatakan Malaysia sangat menantikannya memperkuat lebih lanjut kemitraan ini dengan Amerika Serikat di bawah Presiden terpilih.

Kepemimpinan Joe Biden, sebagai komunitas internasional berusaha untuk menangani banyak tantangan global, termasuk dampak pandemi COVID-19.

“Saya berharap Presiden terpilih Joe Biden sukses besar dalam kepresidenannya, dan saya berharap untuk bertemu dengannya secara pribadi ketika ada kesempatan,” katanya. (ant/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Karena Perkuat Hubungan Tokyo-Jakarta, Jepang Beri Penghargaan ke Seorang WNI

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Kasus Corona Melonjak, Korsel Pertimbangkan Beli Lebih Banyak Vaksin

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Luar Negeri

Dorong Perdagangan di Kawasan, ASEAN-EU Luncurkan Sistem Transit Cukai

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...