Connect with us

Headline

Terkait Soal Karantina Habib Rizieq, Pemprov DKI : Itu Kewenangan Pusat

Published

on

Realitarakyat.com – Habib Rizieq Shihab telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Arab Saudi untuk mendeteksi virus corona (Covid-19) sebelum pulang ke Indonesia.

Namun, ketika sudah tiba di Indonesia, protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dijalani Habib Rizieq dan keluarga seperti karantina. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan berkordinasi terkait hal tersebut. Hal itu karena kewenanganannya berada di pemerintah pusat.

“Kan ada kewenangannya, bukan DKI, itu di pemerintah pusat,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Ahmad Riza mengaku belum mengetahui secara persis prosedur protokol kesehatan Covid-19 seperti karantina untuk Habib Rizieq dan keluarga selama 14 hari karena baru pulang dari luar negeri. Masalah protokol pencegahan Covid-19, menurut dia, menjadi urusan Pemerintah Pusat.

Ahmad Riza memaparkan, Satgas Covid-19 Pemerintah Pusat yang akan menentukan apakah Habib Rizieq dan keluarga dikarantina atau tidak nantinya.

Dia menuturkan, seluruh warga Ibu Kota tidak terkecuali Habib Rizieq yang berkegiatan di luar tidak menjadi masalah asalkan menaati protokol kesehatan Covid-19. Seperti di Tanah Abang, Pemprov DKI Akan Relokasi PKL Jatinegara

“Sekarang kan memang ada PSBB, ada pelonggaran. Semua orang boleh berkegiatan sejauh sesuai dengan peraturan undang-undang dan melaksanakan protokol Covid,” katanya.

Meski begitu, Ahmad Riza meminta jika tidak ada urusan yang penting dan sangat mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah.

“Kami menyampaikan, tempat terbaik seluruh warga yang ada di Jakarta tetap berada di rumah, kalau berpergian urusan yang penting, genting sekali. Kalau enggak ya di rumah,” tuturnya.(Din)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

HNW: Jokowi Mestinya Membatalkan Aktifnya Kembali Calling Visa Untuk Israel

Published

on

Continue Reading

DPD

Sultan B. Najamudin: Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pada Pilkada Serentak 2020 Tidak Bisa Ditawar

Published

on

Continue Reading

Headline

Ini Cerita Ngabalin Soal Proses OTT KPK atas Edhy Prabowo di Soetta

Published

on

Ali Mochtar Ngabalin (ist/net)
Continue Reading
Loading...