Connect with us

DPR

Baleg Sebut RUU Minol Belum Tentu Lolos ke Prolegnas Prioritas

Published

on

Realitarakyat.com – Badan Legislasi (Baleg) DPR RI saat ini sedang melakukan pembahasan terkait RUU Larangan Minuman Beralkohol (Minol).

Wakil Ketua Baleg DPR Willy Aditya mengatakan RUU Larangan Minuman Beralkohol masih berupa pembahasan usulan dari para pengusul.

Sebab, saat ini DPR sedang berusaha menyelesaikan sejumlah RUU yang akan ditetapkan menjadi Prolegnas Prioritas 2021.

“Kemarin itu rapat tentang penjelasan tentang rancangan undang-undang larangan Minol baru penjelasan pengusul. Kan memang RUU ini masuk dalam Prolegnas Prioritas 2020. Jadi kita mau menyelesaikan mana-mana yang masuk sebagai inisiatif anggota dan inisiatif Baleg sebelum minggu depan menetapkan Prolegnas Prioritas 2021,” ucap Willy kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Selanjutnya, pimpinan Baleg DPR menjelaskan RUU Larangan Minuman Beralkohol belum tentu lolos ke Prolegnas Prioritas DPR.

Willy menjelaskan RUU itu belum tentu akan lolos ke Prolegnas Prioritas DPR tahun 2021. Sebab, RUU Larangan Minol masih harus melewati sejumlah proses kajian yang panjang.

“Ah itu belum tentu. Karena apa? Setelah ini kan tim ahli Baleg akan lakukan kajian. Habis itu dirapatkan di panja. Setelah dirapatkan di panja baru nanti diplenokan diambil keputusan. Apakah RUU ini akan dilanjutkan atau tidak,” katanya.

“Kalau pada periode sebelumnya, itu sudah sampai pembahasan. Nah jadi kalau sekarang yang baru berjalan di Baleg itu baru penjelasan pengusul. Jadi baru tahapan pertama,” sambungnya.

Diketahui, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI mulai membahas rancangan undang-undang (RUU) tentang Larangan Minuman Beralkohol (Minol). RUU ini merupakan usulan dari beberapa anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

Tujuan dari disodorkannya RUU ini untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif yang timbul dari minuman beralkohol.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Ketua DPR Minta Pemerintah Evaluasi Total Strategi Penanganan Covid-19

Published

on

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani (ist/net)
Continue Reading

DPR

PKS Minta Pemerintah Tolak Permintaan APBI Soal Pengurangan Nilai Royalti

Published

on

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto (ist/net)
Continue Reading

DPR

DPR Sarankan Jokowi Bentuk Kementerian Khusus Papua

Published

on

Continue Reading
Loading...