Connect with us

DPR

Dapat Anugerah Bintang Mahaputera, Puan: Ini Amanah

Published

on

Puan Maharani/Net

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan anugrah tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Penghargaan diberikan kepada politikus PDIP ini atas jasa-jasanya sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) periode 2014-2019.

Mendapatkan penghargaan tersebut, Puan menyatakan, anugerah tanda kehormatan itu jadi penambah semangat yang memacu pengabdiannya untuk bangsa dan negara.

“Ini amanah yang harus saya sikapi dengan makin bersemangat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Puan seusai upacara penganugerahan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Menurut Puan, penganugerahan tanda kehormatan ini juga menjadi suntikan moral dalam memimpin DPR RI. Ia pun berterima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo yang menganugerahinya tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

“Sehingga hal ini membuat saya makin teguh memimpin DPR RI dengan semangat gotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusionalnya,” ujar politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Puan yang saat ini menjabat Ketua DPR RI menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana atas jasa-jasanya sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) periode 2014-2019.

Adapun Puan juga merupakan menteri koordinator termuda sepanjang sejarah kabinet pemerintahan Republik Indonesia.

Saat menjadi Menko PMK, sesuai tugas yang menjadi ruang lingkupnya, Puan dianggap berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi yang terendah sepanjang sejarah Indonesia.

Selain itu sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) sehingga untuk pertama kalinya IPM Indonesia masuk kategori tinggi.

Puan juga mendapat rekor MURI sebagai perempuan pertama sekaligus termuda yang menjadi menteri koordinator.

Selain Puan, tanda kehormatan juga diberikan kepada beberapa tokoh, di antaranya adalah Tjahjo Kumolo, Susi Pudjiastuti, Khofifah Indar Parawansah, Yasonna Laoly, Retno L.P Marsudi, Gatot Nurmayanto dan Luhut Binsar Panjaitan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Kata Effendi Simbolon, Perpres Pelibatan TNI Tak Perlu Dikonsultasikan ke DPR

Published

on

Effendi Simbolon (ist/net)
Continue Reading

DPR

Komisi II DPR Minta Pemerintah Pastikan Pilkada Aman dari Wabah Covid-19

Published

on

Anggota Komisi II DPR RI Nasir Djamil (ist/net)
Continue Reading

DPR

DPR Berharap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

Published

on

Hetifah Sjaifudian (ist/net)
Continue Reading
Loading...