Connect with us

Headline

Dua Babinsa Muda dari Kodim 1625/ Ngada NTT Dipanggil KASAD Ke Jakarta Akibat Bantu Warga

Published

on

Realitarakyat.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memanggil dua Bintara Pembina Desa (babinsa) muda dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Mabesad, Jakarta.

Pemanggilan tersebut membuat tandatanya besar Ada apa gerangan? Dua prajurit yang dipanggil tersebut merupakan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1625/ Ngada.

Mereka yakni Prada Ildefonsus Lorenzo Radja dan Prada Reflianus Benediktus Raga.

Bukan tanpa alasan KSAD mengundang dua anggotanya yang bertugas di daerah itu. Prada Ildefonsus dan Reflianus sebelumnya viral karena menginisiasi rekan-rekan TNI untuk patungan (iuran).

Uang saweran itu dimaksudkan untuk membantu seorang ayah yang bayinya tidak mendapatkan penanganan di salah rumah sakit.

Video tentang tindakan terpuji Ildefonsus dan Reflianus itu beredar luar dan menuai simpati di media sosial.

KSAD pun bangga dengan aksi anggotanya tersebut. Karena itu lah mantan Komandan Paspamres ini mengundang Ildenfonsus dan Reflianus ke Mabesad.

“Saya bangga. Saya sudah lihat itu videonya,” kata KSAD dalam video yang ditayangkan TNI AD, yang dikutip pada Rabu (11/11/2020).

KSAD lantas menanyakan alasan mengapa terpikir untuk membantu. Dengan lantang, Ildefonsus dan Refli menjawab secara bergantian.

Ildefonsus mengaku berinisiatif membantu lantaran hati kecilnya terketuk karena bayi tersebut tidak mendapatkan haknya untuk mendapatkan pengobatan.

Hal senada diucapkan Refli. Dia mengaku memiliki nasib hampir mirip saat kecil. Dirinya juga hidup dalam kesulitan. Karena itu dia tidak ingin bayi yang ditolong itu mengalami hal sama.

Tak hanya Andika yang bangga atas tindakan mulia tersebut. Menurut KSAD, seluruh jajaran TNI AD merasa bangga karena keduanya berhasil menunjukkan rasa cinta kepada masyarakat atas inisiatifnya sendiri.

“Intinya kita semua bangga. Angkatan Darat bangga melihat prajurit punya hati, ya kan. Rasa sayang kepada masyarakat tidak ada yang nyuruh tetapi reflek aja kan,” tutur Andika.

Dia berpesan, sebagai seorang prajurit bukan hanya harus menjaga keamanan bangsa dan negara melindungi dan membantu masyarakat adalah salah satu tugas penting yang harus dijalankan.

Dia berharap tindakan itu menjadi teladan.

“Tindakan yang dilakukan prajurit Kodim 1625/Ngada NTT patut untuk ditiru oleh seluruh prajurit TNI AD,” katanya.

Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Luqman Nur Hakim sebelumnya pun turut memberikan apresiasi kepada para prajurit muda atas contoh baik yang telah mereka lakukan.

Menurut Luqman, sudah menjadi tugas TNI untuk membantu masyarakat, sebab TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Babinsa muda yang sudah memberikan contoh bagi kita semua. Perlunya membantu masyarakat yang sedang memiliki masalah atau kekurangan uang,” kata dia.(ilm)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Golkar Minta Pengajuan Kenaikan Tunjangan DPRD DKI Ditunda

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Pengunjung Reaktif, Masyarakat Minta Walikota Bekasi Tutup Holywing

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Pembangunan Tol Cibitung-Cilincing Dimanfaatkan Sebagai Jalur Alternatif dan Gowes

Published

on

Continue Reading
Loading...