Connect with us

Nasional

Habib Rizieq harus Isolasi Mandiri 14 Hari

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Habib Rizieq Shihab (HRS) dan rombongannya diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Hal ini dikatakan oleh anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo terkait kepulangan HRS dari Arab Saudi pada Selasa (10/11/2020) setelah 3,5 tahun berada disana.

Apalagi, kepulangan HRS itu diikuti dengan kerumunan massa yang tidak memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Dia khawatir hal ini dapat menimbulkan klaster baru virus corona.

“Di media saya lihat banyak yang tidak makai masker, abai protokol kesehatan, itu justru berbahaya bagi diri sendiri, keluarga, berbahaya buat masyarakat sekitar. Jadi memang harus hati-hatii media saya lihat banyak yang tidak makai masker, abai protokol kesehatan, itu justru berbahaya bagi diri sendiri, keluarga, berbahaya buat masyarakat sekitar. Jadi memang harus hati-hati,” kata Rahmad saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

“Aturan itu dibuat untuk ditegakkan, aturan dibuat untuk dijalankan, kepada siapa pun, tidak memandang bulu entah kiai, entah itu politisi, tokoh, kalau aturan ya aturan,” sambungnya.

Politikus PDIP ini menjelaskan, dengan isolasi mandiri 14 hari, bisa diketahui apakah ada tanda-tanda dari gejala terpapar COVID-19 atau tidak. Isolasi mandiri ini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga demi keselamatan orang-orang sekitar dan juga umat pendukung HRS.

“Coba kalau seluruh yang dari luar negeri, abai, tidak menggunakan protokol kesehatan, mau jadi apa bangsa kita ini? Akan semakin sulit kita mengendalikan Covid-19,” kata Rahmad.

“Jadi harus dicermati, siapa pun tidak pandang bulu, selamatkan dirinya sendiri, selamat warga negara, selamatkan umat, dan keluarganya, kepada siapa pun termasuk yang barusan keluar dari atau masuk ke Indonesia. Saya kira harus taat dalam rangka bersama, bergotong-royong menyelamatkan bangsa dari COVID-19,” tukasnya. (pras)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

KKP Serahkan ke Presiden Soal Pengganti Edhy

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Usul Bentuk Badan Pengawas Perpres TNI

Published

on

Aziz Syamsuddin (ist/net)
Continue Reading

Nasional

Partai Baru Bermunculan, Elektabilitas PDIP-PSI Naik

Published

on

Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK (ist/net)
Continue Reading
Loading...