Connect with us

Pilkada 2020

KPUD Labusel Gelar Debat Publik Paslon Kandidat 5 Paslon, 1 Paslon Tidak Hadir

Published

on

Realitarakyat.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan gelar debat publik kandidat 5 paslon di Conpention Hal Grand Suma di Hotel Sudimampir Blok Songo Di sumut Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu 11/11/2020.

Pada acara Debat Publik tersebut, tampak hadir Komisioner KPU Labusel Devisi Hukum Iwan Dana, Devisi SDM Kemasyarakatan Novrizal Harahap, Bawaslu Labusel, LO Paslon dan Pasangan Calon Bupati Labusel dan Wakil Bupati Labusel antara lain:

1. Nurdin Siregar-Rizal (Nuri)
2. H. Edimin-Ahmad Fadli Tanjung (Asli)
3. Hj. Hasna Harahap-Kholil Jufri Harahap (Berhasil) tidak hadir.
4. Mangayat Jago Ritonga-Jhon Abidin Ritonga (Mandiri).
5. Maslin Pulungan-Feri Andika Dalimutte (Mari).

Komisioner KPU Labusel Devisi Perencanaan data dan Informasi Saiful Bahri Dalimutte, Amd pada kesempatan menjelaskan bahwa debat publik merupakan kampanye yang dipasilitasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk para paslon dalam penyampaian visi-misi kepada masyarakat.

Dia juga katakan, agar masyarakat mendapat tambahan informasi program kerja paslon nanti. Dan agar masyarakat dapat menentukan pilihan paslonnya pada tanggal 9 Desember 2020 nanti untuk mencoblos pilihannya di TPS”, jelas Saiful Bahri Dalimutte.

Debat Publik berlangsung selama 150 menit yang diikuti dari empat Kandidat Paslon dengan memaparkan program visi dan misi masing-masing dengan enam segmen yang dipandu oleh EO moderator Ayu Juwita.

Para kandidat paslon diberikan waktu selama 90 detik untuk memaparkan visi dan misi sesuai dengan pertanyaan yang telah disusun sesuai pemateri yang telah ditetapkan oleh KPU Labuhanbatu Selatan, dengan tema.

”MENINGKATKAN KRSEJAHTERAAN MASYARAKAT, MEMAJUKAN DAERAH, MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DAN MENYELASAIKAN PERSOALAN DAERAH”.

Saat dikonfirmasi usai acara, Komisioner KPU Deviai SDM Kemasyarakatan Novrizal Harahap, terkait dengan pasangan kandidat calon yang tidak ikut dalam debat publik. Apakah ada sangsi bagi calon yang tidak ikut debat publik?

Novrizal Harahap katakan, sangsi bagi kandidat calon yang tidak ikut debat publik, tidak akan mendapat iklan kampanye dari media yang telah ditentukan oleh KPU, tegas dia.

Debat Publik berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan pengendalian penyebaran covid 19. (Haryan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada 2020

Bawaslu Minta KPU Segera Siapkan Rekapitulasi Manual Pilkada Serentak

Published

on

Continue Reading

Pilkada 2020

KPU Klaim Tinggal Satu Persen Pemilih Pilkada 2020 yang Belum Rekam e-KTP

Published

on

Continue Reading

Pilkada 2020

Bawaslu Pusat Klaim 31 Panwaslu Alami Kekerasan di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading
Loading...