Connect with us

Metropolitan

Pemprov DKI Tak Akan Larang Masyarakat Sambangi Habib Rizieq

Published

on

Realitarakyat.com – Usai kembali ke Indonesia, sejumlah tokoh dan pihak menyambangi kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, di Petamburan III, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Pemprov DKI mengaku tidak akan melarang hal tersebut. Kendati demikian harus tetap dilakukan melalui protokol kesehatan Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, semua yang memiliki kerinduan dengan HRS sejak kedatangannya di Jakarta pada Selasa 10 November lalu, dan terus berdatangan ke kediamannya hingga saat ini harus tetap mengatur jadwal, jarak dan protokol kesehatan Covid-19 lainnya.

“Mudah-mudahan Habib Rizieq, keluarga, dan jajaran FPI saya kira memahami, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M,” kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Ariza mengaku, dirinya belum sempat bertemu dan mengunjungi HRS. Namun, pada waktunya sebagai umara akan bertemu dengan ulama yang biasanya bersatu. Terpenting, kata dia, dari Pemprov DKI Jakarta sudah diwakili oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Politisi Partai Gerindra itu tidak mengetahui apa yang dibahas Anies ketika berkunjung ke rumah HRS pada Selasa malam kemarin. Menurutnya, kedatangan Anies hanyalah silaturahmi yang wajar dan tidak ada yang spesial.

“Kami tidak melarang apabila HRS menghadiri sejumlah kegiatan maulid nabi. Karena memang saat ini sedang maulid. Cuma yang kami minta, imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol covid, protokol kesehatan. Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi,” pungkasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metropolitan

Anies Klaim Kasus Aktif Covid-19 Naik Usai Libur Panjang Akhir Oktober

Published

on

Continue Reading

Headline

BMKG : Jabodebek Potensi Hujan, Tangerang Berawan

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Jika Tolak Tes Usap, Warga DKI Diancam Denda hingga Rp7 juta

Published

on

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahnad Riza Patria (ist/net)
Continue Reading
Loading...