Connect with us

DPR

Kata Nurul, Ada Kesan Banci dalam RUU Ketahanan Keluarga

Published

on

Nurul Arifin/Net

Realitarakyat.com – Ada kesan banci dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga. Apalagi RUU ini juga dianggap dapat berpotensi memecah belah bangsa.

Hal ini dikatakan anggota Baleg DPR RI dari Fraksi Golkar Nurul Arifin rapat Baleg DPR, di Kompleks Parlemen, Kamis (12/11/2020).

“Kesatuan ini tetap harus dipelihara, jadi bukan dengan justru dengan adanya RUU ini, kesatuan ini menjadi tercabik-cabik gitu. Juga ada kesan banci ya dalam struktur yang ditawarkan dalam RUU ini. Karena berbicara tentang BKKBN tapi juga menyebutkan PLKK (Pusat Layanan Ketahanan Keluarga). Ini kan buat saya jadi, apa ya, nggak ajeg juga,” ujar Nurul.

Nurul mengaku jika RUU Ketahanan Keluarga untuk memperkuat BKKBN maka akan dia setujui, pasalnya program keluarga berencana memang harus terus dilanjutkan.

“Tapi buat saya ada kejanggalan, mau masuk ke dalam struktur sampai dengan tingkat terkecil di wilayah kabupaten/kota dan seterusnya, bahkan dalam peran terkecil, peran masyarakat untuk ngurusin rumah tangga orang lain,” imbuhnya.

Di sisi lain, alih-alih membuat UU baru, Nurul mengusulkan agar merevisi UU Perkawinan. Ia mengaku tidak memahami alasan dibuatnya RUU yang menurutnya terlalu mengurusi ranah privat ini.

“Daripada membuat yang baru, mendingan merevisi UU Perkawinan yang memang sudah menjadi agenda lama. Hal-hal seperti ini alangkah baiknya kita berpikirnya holistik lah, rendah hati, bahwa kita ini negara kesatuan, dan bukan homogen, tapi heterogen, dan sangat multikulturalis,” kata artis era 90an ini.

“Jadi kalau tidak menerima kondisi kita sebagai satu negara yang majemuk, yang multikulturalisme, ya sulit juga ya. Saya tidak mengerti sungguh-sungguh cara berpikirnya itu seperti apa, kok malah mengurusi hal-hal yang sangat pribadi begitu ya,” pungkasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Empat Fraksi DPR Tolak RUU HIP Masuk Prolegnas 2021

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi IV DPR RI Bentuk Pansus Dana Sawit Untuk Memperkuat Posisi Petani

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi IX DPR Cecar Menkes Soal Pasien Corona

Published

on

Continue Reading
Loading...