Connect with us

Headline

Polisi Gelar Perkara Kasus Penyebar Video Syur Mirip Gisel

Published

on

Realitarakyat.com –  Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara kasus penyebaran video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Gelar perkara itu dilaksanakan pada Rabu (11/11/2020) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan itu merupakan gelar perkara awal terkait dua laporan ke polisi. Yusri mengatakan gelar perkara masih akan dilakukan hari ini, Kamis (12/11/2020).

“Tim masih melaksanakan gelar perkara awal dari adanya dua laporan polisi,” kata Yusri di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Yusri menerangkan polisi telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini yakni dari pelapor, saksi yang diajukan pelapor hingga saksi ahli. Selanjutnya, polisi tengah mencari admin atau pemilik akun Twitter yang diduga menyebarkan video tersebut.

“Ini gelar perkara, kalau seluruh unsur memenuhi, naik ke tingkat penyidikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI) Febriyanto Dunggio melaporkan lima akun media sosial yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel.

Laporan tersebut telah teregister dengan Nomor: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020. Selanjutnya, laporan kedua juga dibuat oleh pengacara, Pitra Romadoni Nasution.

Laporan ini teregister dengan nomor LP/6614/XI/YAN/SPKT.PMJ tanggal 8 November 2020. Dua laporan itu melaporkan dugaan pelanggaran Pasal 27 Jo Pasal 45 UU ITE dan atau Pasal 8 Jo Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Wapres Sebut Pemekaran Belum Dapat Dilanjutkan Karena Keuangan NegaraBelum Memungkinkan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jaksa Jadwalkan Pemeriksaan Saksi Kasus PDAM Kabupaten Kupang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Soal SK Kapling, Theodora Ewalde Taek : Tanya Langsung ke Jonas Salean

Published

on

Continue Reading
Loading...