Connect with us

Headline

Alasan Positif Covid-19, Istri Ajukan Permohonan Pembantaran

Published

on

Realitarakyat.com – Istri dari deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Mohammad Jumhur Hidayat, Alia Febyani, mengajukan permohonan pembantaran suaminya kepada pihak kepolisian. Surat ini dilayangkan menyusul kabar kesehatan suaminya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sang istri juga menyampaikan dalam surat permohonan tersebut bahwa sang suami sebulan yang lalu juga baru saja menjalani operasi batu empedu. “Sehingga tentunya akan sangat riskan apabila tetap di dalam Rumah Tahanan Negara Bareskrim Mabes Polri,” tulis Alia dalam surat permohonan pembantaran suaminya, Jumat (13/11/2020).

Alia juga menjelaskan sejumlah poin yang menjadi dasar dari permohonan tersebut. Pertama, dia bersedia menjadi penjamin dalam hal permohonan pembantaran rawat inap rumah sakit di luar tahanan negara.

Kedua, selama waktu pembantaran dalam perawatan medis suaminya tersebut, dia juga bersedia menjamin agar Jumhur tidak akan melakukan hal-hal seperti; melarikan diri, menghilangkan barang bukti, mengulangi tindak pidana, serta tidak mempersulit jalannya pemeriksaan atau penyidikan serta sanggup dan bersedia untuk menghadiri persidangan perkara selama kondisi kesehatannya pulih kembali.

Dalam dasar permohonan itu, Alia juga menyebut suaminya juga telah melalui proses pemeriksaan di tingkat penyidikan dengan baik dengan tidak mempersulit jalannya pemeriksaan.

“Bahwa alasan diajukannya permohonan pembantaran ini dikarenakan saat ini suami saya terpapar Covid-19 dan baru saja menjalani operasi batu empedu, sehingga tentunya akan sangat riskan apabila tetap di dalam Rumah Tahanan Negara Bareskrim Mabes Polri,” tulis poin terakhir dasar permohonannya.

Permohonan pembantaran ini diajukan kepada Kapolri dan Kabareskrim Polri. Surat permohonan tertanggal 12 November 2020 ini ditandatangani dengan meterai oleh Alia Febyani dan kuasa hukum Jumhur, M. Taufik Riyadi.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Dasco: Sukses Tidaknya Pelaksanaan Pilkada Bergantung Penerapan Prokes

Published

on

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (ist/net)
Continue Reading

Headline

Bamsoet Kukuhkan Kepengurusan Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKSHA) Pekan Depan

Published

on

Continue Reading

Headline

Hasil Survei DPR Lembaga Paling Korup, Pengamat: Jangan Harap Indonesia Jadi Negara Maju

Published

on

Pengamat Jerry Massie/Net
Continue Reading
Loading...