Connect with us

Politik

Anggota TNI Dukung Rizieq Dihukum, Fahri: Terjadi Distorsi Pemahaman di Para Elite Bangsa

Published

on

Realitarakyat.com – Pemberian hukumnan terhadap dua prajurit TNI karena menunjukkan rasa simpatinya kepada pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menuai pro dan kontra.

Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai peristiwa ini menunjukkan telah terjadi distorsi pemahaman para elite bangsa terkait negara dan agama.

“Memang terjadi semacam distorsi pemahaman di tubuh elite bangsa kita terkait posisi agama dalam negara,” kata Fahri saat dihubungi, Jumat (13/11/2020).

Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini berpandangan, para elite di pemerintahan menganggap negara dan abdinya tidak boleh memiliki idola di luar tokoh negara atau pemerintahan itu.

Sementara, ada juga kelompok masyarakat yang menganggap tokoh negara itu tak pantas diidolakan. “Elite kita menganggap negara tidak boleh punya idola di luar negara tetapi juga ada kelompok yang menganggap bahwa tokoh negara tidak layak diidolakan,” ujarnya.

Karena itu, kata mantan politikus PKS ini, kedua pandangan itu salah dan perlu dirukunkan. Karena, rekonsiliasi yang diperlukan oleh bangsa ini sangat luas pengertiannya, termasuk pemahaman mengenai agama dan negara.

“Rekonsiliasi yang diperlukan bangsa ini luas pengertiannya termasuk rekonsiliasi literasi agama dan negara. Baru kita bisa tenang. Ini tema berat,” ujarnya Fahri.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Empat Fraksi DPR Tolak RUU HIP Masuk Prolegnas 2021

Published

on

Continue Reading

Politik

Golkar Minta FPI Transparan Ungkap Kondisi Kesehatan Rizieq Saat Ini

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Minta Pendukung Rizieq dan Polisi Tidak Saling Curiga

Published

on

Continue Reading
Loading...