Connect with us

Politik

Dasco Minta Semua Kalangan Stop Lempar Kebijakan Karantina Habib Rizieq

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai tidak perlu lagi ada pembicaraan soal saling lempar-melempar kebijakan karantina Habib Rizieq Shihab (HRS), karena Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu sudah berada di rumahnya.

“Jadi kalau memang sudah bicara lempar-lemparan masalah kebijakan, saya pikir sudah enggak perlu lah. Orangnya sudah di rumah kok,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Jika masalahnya adalah karena HRS tidak melaksanakan prosedur tetap repatriasi yang ada di Indonesia saat pulang ke Tanah Air, Dasco pikir itu sudah telanjur.

Sehingga, menurut Dasco, saat ini yang perlu diomongkan adalah bagaimana cara HRS dan keluarga menjaga kesehatan-nya dengan penerapan protokol COVID-19. Untuk itu, perlu dilakukan pemantauan oleh otoritas kesehatan yang terkait.

“Biasa kalau kayak begitu, ada kepulangan dari luar (negeri), ya mungkin otoritas kesehatan bisa melakukan pemantauan. Itu saja saya pikir,” kata Dasco.

Kemudian, Dasco juga mengimbau pers tidak menanyakan masalah kasus hukum yang menjerat HRS kepada DPR RI, karena yang berkapasitas menjawab itu adalah Kepolisian Republik Indonesia.

“Masalah kasus hukum, sebaiknya tidak ditanyakan ke DPR. Karena yang lebih mengerti soal itu adalah pihak kepolisian,” ucap Dasco.
​​​​​​​
Kendati, ia sudah mendengar ada sejumlah kasus hukum HRS yang sudah diberikan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh Polri. Namun, Dasco menyatakan tidak akan mengomentari hal lain di luar masalah itu.

“Ya, kita dengar ada beberapa kasus sudah SP3. Tetapi yang lain-lain, jangan tanya ke DPR,” ujar Dasco.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi II DPR Minta Penyelenggara Pastikan Pilkada Bebas Penularan Covid-19

Published

on

Arwani Thomafi (ist/net)
Continue Reading

Politik

Gerindra Sebut Sosok Kapolri Tak Ditentukan Latar Belakang Tertentu

Published

on

Continue Reading

DPR

Empat Fraksi DPR Tolak RUU HIP Masuk Prolegnas 2021

Published

on

Continue Reading
Loading...