Connect with us

DPR

DPR: Polemik RUU Minol Tak Perlu Dibesar-besarkan

Published

on

Realitarakyat.com – Usulan Rancangan Undang-Undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol ternyata menuai polemik. PPP dan PKS secara kompak telah mengusulkan kepada parlemen untuk kembali membahas RUU Larangan Minuman Beralkohol (Minol). Usulan tersebut muncul karena dianggap penting untuk kemaslahatan kesehatan masyarakat.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, RUU Minol sudah dibahas dan saat ini dalam tahap mendengarkan penjelasan dari para pengusul.

“Nah periode sekarang itu baru dimulai ulang dengan penjelasan pengusul di Baleg, dan tentunya nanti dari Baleg akan mengkaji lalu kemudian akan memberikan ke pimpinan untuk kemudian apakah akan dibahas lebih lanjut atau tidak,” ucap Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (13/11/2020).

“Jadi pada untuk yang periode sekarang itu masih dalam tahap pemberian penjelasan dari pengusul ke Baleg,” imbuhnya.

Politisi dari Partai Gerindra ini meminta agar polemik dalam RUU tersebut tidak perlu dibesar-besarkan lantaran baru dalam tahap mendengarkan penjelasan pengusul.

Sehingga, parlemen belum dapat mengetuk palu akan dilanjutkan atau tidak pembahasan RUU larangan minol tersebut dalam program legislasi nasional (prolegnas).

“Sehingga dinamika yang bekembang di masyarakat saya pikir tidak perlu berlebihan dan kita akan lihat prosesnya sampai sejauh mana. Apakah ini nanti bisa dimasukan lagi ke prolegnas ke depan atau tidak,” tandasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Minta Pemerintah Yakinkan Rakyat Pilkada Saat Pandemi Aman

Published

on

Anggota Komisi II DPR RI Nasir Djamil/Ist
Continue Reading

DPR

PKS Sebut Keterbukaan Anies Akui Positif Covid-19 Bukan Aib

Published

on

Continue Reading

DPR

Anggota Dewan Ini Minta RUU PKS Segera Disahkan

Published

on

Anggota Komisi VIII Diah Pitaloka/Dok DPR
Continue Reading
Loading...