Connect with us

Metropolitan

Pemprov Akui Terima 18 Pengajuan Resepsi Pernikahan di Hotel

Published

on

Ilustrasi/Net

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memberikan izin pelaksanaan resepsi pernikahan di gedung maupun hotel di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kabid Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta, Bambang Ismadi pun mengaku pihaknya telah menerima 18 pengajuan dari pengelola gedung dan hotel terkait izin gelar resepsi. Namun, belum ada yang diterima karena persyaratannya belum lengkap.

“Ada kurang lebih 18 hotel maupun gedung pertemuan. Tapi, masih ada beberapa yang harus ditambahin, diperbaiki istilahnya. Misalnya rias. Itu kan tadi nggak dijelaskan protokolnya pada saat pengantin melakukan rias di gedung. Caranya gimana, alatnya itu dipakainya gimana. Itu yang belum ada tadi,” jelas Bambang di Balaikota DKI, Gambir, Kamis (12/11/2020).

Bambang mengatakan pengelola hanya tinggal memperbaiki berkas atau hal yang kurang lengkap. Jika sudah disetujui setelah itu, maka Pemprov DKI akan mengeluarkan surat keputusan (SK).

“Cukup dia revisi aja protokolnya. Presentasi kan udah ada perbaikan dari kami tim gabungan. Ada perbaikan, ada revisi, ada dokumen juga yang perlu dilampirkan. Misalnya nah itu nanti diperbaiki dikirim lagi ke kami baru kita cek lengkap kita keluarkan SK-nya. Jadi kalau hari ini disampaikan atau besok, kami cek udah ok, langsung keluar SK-nya, 1-2 hari keluar itu,” ujarnya.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan resepsi pernikahan kembali digelar di gedung atau hotel. Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Bambang Ismadi mengatakan setiap pengelola gedung bisa mengajukan ke Dinas Parekraf untuk mengurus izin menggelar resepsi pernikahan pada masa PSBB transisi ini.

“Gedung pertemuan/venue, atau hotel-hotel yang akan melaksanakan resepsi pernikahan dipersilahkan mengajukan permohonan ke Tim Gabungan Pemprov DKI via Dinas Parekraf,” ujar Bambang kepada wartawan, Jumat (6/11).[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BMKG : Hari Ini Jakarta Nerpotensi Hujan Dan Petir

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Usulan Kenaikan Gaji Jatuhkan Citra Dewan Kebon Sirih

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Soal Dokumen Swab Test Rizieq, RS UMMI: Kami Tidak Bisa Memastikan Asli atau Tidak

Published

on

Continue Reading
Loading...