Connect with us

Politik

Tak Hadiri Penghargaan Bintang Mahaputera, Rocky Gerung: Gatot Cerdik

Published

on

Realitarakyat.com – Ketidakhadiran mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo dalam acara pemberian penghargaan Bintang Mahaputera di Istana Negara, Jakarta pada 11 November lalu menjadi polemik.

Meski tidak hadir, Gatot yang saat ini menjadi presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu tetap menerima penghargaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan langkah yang diambil oleh mantan Panglima TNI terebut adalah pilihan cerdas.

“Saya anggap itu pilihan cerdas atau lebih tepat cerdik dari seorang mantan Panglima,” kata dalam wawancara dengan Hersubeno Arief yang di-upload di chanel Youtube Rocky Gerung Official, pada Kamis (12/11/2020) kemarin.

Menurutntya, langkah tersebut menunjukkan ilmu kepanglimaan masih ada di kepala Gatot Nurmantyo. “Yaitu memenangkan peperangan, hanya dengan memenangkan dua pertempuran. Itu yang dinamakan taktis atau strategis,” ujarnya.

Rocky mengatakan, langkah tersebut juga menujukkan Gatot sebagai seseorang yang memiliki keahlian dalam berstrategi dalam membaca psikologi lawan.

“Jadi dengan satu gerak “tipu” itu seluruh kemampuan Istana untuk mengontrol KAMI hilang. Enggak mungkin Istana bilang gatot menolak pemberian negara, krena itu berarti menolak pengutamaan yang menjadi tradisi di dalam pemerian gelar,” tuturnya. (Baca juga: Sejak Awal Gatot Nurmantyo Dingin Tanggapi Pemberian Bintang Mahaputera)

Gatot dikatakan Rocky menerima penghargaan itu, namun tidak hadir dalam pemberian tanda jasa tersebut. “Gatot membaca piskologi publik yang menginginkan gatot tidak hadir. Gatot tahu kalau dia tolak (Bintang Mahaputra-red) akan dibilang anti kepada negara, karena itu pemberian negara,” kata Rocky.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Pastikan Kesiapan Kota Depok Gelar Pilkada 2020, Komisi II Lakukan Kunjungan Spesifik

Published

on

Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung (ist/net)
Continue Reading

Politik

Sahroni Dukung Polisi Proses Hukum Ustadz Maaher

Published

on

Continue Reading

Politik

PKB Minta Kasus Kerumunan Massa Rizieq Tetap Dilanjutkan

Published

on

Continue Reading
Loading...