Connect with us

Metropolitan

Pemprov DKI Musnahkan 890 Kg Masker Bekas

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Lingkungan Hidup memunaskan 860 kilogram masker sekali pakai bekas dari rumah tangga selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI, Andono Warih mengatakan, penggunaan masker sekali pakai terbilang tinggi dan termasuk dalam limbah infeksius di masa pandemi ini.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masker bekas sekali pakai yang terbuang bersama sampah rumah tangga. Untuk memutus rantai penularan Covid-19 lebih jauh lagi, masker-masker limbah rumah tangga tersebut kami tangani,” ungkap Andono melalui keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Andono menjelaskan, petugas kebersihan memilah dan mengumpulkan limbah infeksius dari rumah tangga, seperti masker bekas untuk ditangani dengan semestinya.

Andono menambahkan, petugas yang melakukan penanganan sampah masker bekas sekali pakai ini menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Karena masker ini termasuk limbah infeksius, Dinas LH bekerja sama dengan pihak Pengolah Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) untuk pemusnahannya dengan cara diinsinerasi,” kata Andono.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Polisi Bekuk Mafia Tanah Gelapkan Sertifikat Rp6 Miliar

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

BMKG : Prakiraan Cuaca Hari Ini Jumat 4 Desember 2020, Jakarta Diguyur Hujan Siang Malam

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Pertambahan Kasus COVID-19 di Jakarta pada Rabu Sebanyak 1.166

Published

on

Ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...