Connect with us

Headline

PT Hutama : Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Tersambung 6,4 KM

Published

on

Realitarakyat.com – Perkembangan pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau pada sesi pertama sepanjang 17,6 Kilometer (Km) di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) terus menunjukan peningkatan.

Bahkan hingga saat ini di sebut sudah mencapai 52,50 persen.

“Alhamdulillah, pengerjaan pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, terutama pada sesi pertama dari Bengkulu-Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah sepanjang 17,6 Km terus berlanjut. Bahkan jalan tol sudah tersambung 6,4 Km. Itu dari Kelurahan Betungan Kota Bengkulu ke Desa Jumat, Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Koordinator Legal dan Humas, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Chandra Irawan dalam keterangannya, Sabtu (14/11/2020).

Menurutnya, dengan progres pengerjaan yang di capai , meliputi perkerasan jalan menggunakan rigid pavement dan pengerjaan enam jembatan yang telah selesai dari 29 jembatan yang direncanakan, pihaknya optimis jika target penyelesaian jalan tol sesi pertama ini bisa tepat waktu.

“Kita menargetkan tahun depan pembangunan jalan Tol sesi pertama ini selesai. Terlebih pembangunan yang tersisa dala sesi pertama, tidak sampai 50 persen lagi,” kata Chandra. pada Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, untuk pembebasan lahan jalan tol Bengkulu-Sumsel sesi pertama, di akui, saat ini sudah mencapai 80 persen dari 17,6 kilometer panjang jalan tol yang direncanakan.

“Masih ada lahan di Agri Andalas sekitar 2 kilometer, dan di Desa Sukarami saat ini dalam penghitungan, dan juga ada sekitar puluhan warga lagi yang masih menolak pembebasan lahan, sehingga permasalahan itu sedang berproses di Pengadilan Negeri Bengkulu. Dengan demikian, status progresnya sampai saat ini sudah 80 persen,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, secara keseluruhan pengerjaan jalan Tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan sepanjang 95.8 KM. Untuk pengerjaannya sendiri di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama sepanjang 17,6 KM, dan sesi kedua 78,2 KM yang ditargetkan semuanya rampung pada tahun 2022 mendatang.

“Ruas jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau ini merupakan bagian dari pembangunan jalan Tol Trans Sumatera koridor Palembang-Bengkulu yang terdiri dari ruas jalan Tol simpang Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 KM, Muara Enim–Lubuk Linggau 114,5 KM, dan Lubuk Linggau–Bengkulu 95,8 KM,” pungkas Chandra.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

FPI Klaim Hasil Swab Test Mandiri Habib Rizieq Negatif Covid-19

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi IV DPR RI Bentuk Pansus Dana Sawit Untuk Memperkuat Posisi Petani

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gelar Unjuk Rasa, Brigade Meo Tuntut Bubarkan FPI

Published

on

Continue Reading
Loading...