Connect with us

Hukum

Dipanggil KPK, Nizar Dahlan Beri Bukti Tambahan untuk Pelaporan Suharso Manoarfa

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) memeriksa kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nizar Dahlan sebagai pelapor kasus dugaan penerimaan gratifikasi oleh Plt. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Saat diperiksa, Nizar mengaku jika dirinya menambahkan barang bukti pelaporan kepada Suharso.

“Ini tadi saya dipanggil ke KPK untuk menambah barang-barang bukti hasil laporan pertama dahulu tentang gratifikasi yang dilakukan oleh Plt. Ketua Umum PPP merangkap Menteri Bappenas Suharso Monoarfa. Tadi saya menambahkan barang-barang bukti itu,” kata Nizar dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/11/2020).

“Barang bukti tentang bagaimana dia (Suharso) memakai pesawat pribadi itu,” tambahnya.

Ia mengaku menyerahkan barang bukti berupa surat dari Bappenas yang menginformasikan bahwa Suharso melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah.

Namun, kata dia, kunjungan Suharso ke Semarang tersebut untuk bertemu dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP seluruh Indonesia.

“Pesawat pribadi itu dipinjam dan itu saya juga menyerahkan barang bukti ada surat dari Bappenas, surat pemberitahuan Bappenas bahwa Menteri Bappenas melakukan kunjungan dinas ke Semarang. Padahal, itu di Semarang ada pertemuan DPW PPP seluruh Indonesia. Makanya, itu bohong dia,” tuturnya.

Nizar yang didampingi kuasa hukumnya Welly Hanafi memberikan keterangan sebagai saksi pelapor sehubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi yang diduga diterima Suharso.

Dugaan gratifikasi itu berupa bantuan carter pesawat jet pribadi dalam kegiatan kunjungan ke Medan, Aceh, Jambi, dan Surabaya dan dugaan tindak pidana korupsi lainnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Adik Prabowo Klaim Siap Dipanggil KPK

Published

on

Hashim Djojohadikusumo/Net
Continue Reading

Hukum

Habib Rizieq Diperiksa Senin Besok, PMJ: Pendukungnya Tak Usah Mengantar

Published

on

Continue Reading

Hukum

Adik Prabowo Bantah Keluarganya Ada Hubungan dengan Perusahaan ACK

Published

on

Continue Reading
Loading...