Connect with us

Hukum

Irjen Fadil Imran Ditunjuk Gantikan Posisi Nana Jadi Kapolda Metro

Published

on

Irjen Fadil Imran/Net

Realitarakyat.com – Irjen Pol Nana Sudjana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya karena dianggap tak melaksanakan penegakan protokol kesehatan Covid-19. Kapolri Jenderal Idham Azis pun menunjuk Irjen Fadil Imran, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim), untuk menggantikan Nana.

“Sesuai dengan telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polri, yaitu Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolda Metro Jaya diangkat jabatan baru sebagai Korsahli Kapolri. Kemudian Irjen Muhammad Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur diangkat jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel. Senin (16/11/2020).

Sementara itu Argo juga menjelaskan pengganti Irjen Rudy Sufahriadi dalam jabatan Kapolda Jawa Barat (Jabar). Irjen Rudy akan digantikan oleh Irjen Ahmad Dofiri, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Logistik (Aslog).

“Kedua, Irjen Rudi Sufahradi, Kapolda Jawa Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Tingkat I Lemdiklat Polri. Kemudian penggantinya Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jawa Barat,” tutur Argo.

Sebelumnya, Polri mengumumkan keputusan pencopotan dua kapolda yang dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Kedua kapolda adalah Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan. Yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapoda Jawa Barat,” tukas Argo.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

KPK Panggil Mantan BK Rizal Djalil

Published

on

Continue Reading

Hukum

Terlibat Prostitusi Daring, Polisi Amankan Dua Artis dan Mucikarinya

Published

on

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (ist/net)
Continue Reading

Hukum

RI Kecam Terulangnya Kasus Penyiksaan Pekerja Migran di Malaysia

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...