Connect with us

Politik

Mahfud Minta Negara Tak Takut ke Pelanggar Aturan Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Menko Polhukam Mahfud Md menyoroti pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan hingga perusak fasilitas umum di tengah pandemi Covid-19.

Mantan Ketua MK ini pun meminta negara tidak boleh tunduk terhadap para pelanggar aturan tersebut.

“Pemerintah mendengar dan mendapatkan banyak keluhan serta masukan dari berbagai kalangan seperti dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dari purnawirawan TNI Polri, dokter, relawan, serta kelompok masyarakat sipil yang bergelut dengan perjuangan kemanusiaan dalam mengatasi Covid-19, atas praktek pelanggaran protokol kesehatan,” kata Mahfud Md dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Mahfud mengatakan banyak pihak juga mengeluhkan terkait perusakan fasilitas umum akiabat berkumpulnya massa tersebut. Menurutnya tindakan-tindakan itu dinilai tidak menghargai perjuangan.

“Termasuk penggunaan dan perusakan fasilitas umum, mereka mengeluh seakaan perjuangan mereka dianggap tak dihargai sama sekali,” ucapnya.

Mahfud pun menyebut negara tidak boleh kalah terhadap para pelanggar aturan tersebut. Karena itu, dia meminta adanya upaya tindakan tegas atas perilaku sekelompok orang ini.

“Mereka mengatakan negara tidak boleh kalah, dan tidak boleh melakukan pembiaran terhadap aksi aksi pelanggar aturan, pembangkangan, premanisme, dan pemaksaan kehendak serta tindakan lain yang dapat mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Oleh karena itu pemerintah memperingatkan kepada kepala daerah, pejabat publik, aparat, dan masyarakat seluruh Indonesia bahwa pemerintah akan melakukan tindakan tegas,” tukas Mahfud.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Soal Pengganti Edhy di Kabinet, Gerindra Serahkan Semua ke Jokowi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Partai Baru Bermunculan, Elektabilitas PDIP-PSI Naik

Published

on

Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK (ist/net)
Continue Reading

Politik

Gerindra Sudah Terima Pengunduran Diri Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...