Connect with us

Luar Negeri

Peringati ke-56 HKN, WNI di Kuwait Sumbangkan Darah

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Sejumlah warga negara Indonesia yang tergabung dalam Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) menyumbangkan darah di Blood Bank Shuwaikh Medical, Kuwait, pada Sabtu (14/11/2020), dalam suasana peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Kegiatan yang digelar bersama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kuwait serta didukung oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di Kuwait City itu diikuti sekitar 100 orang donor–namun beberapa di antaranya tidak memenuhi syarat pengambilan darah karena riwayat medis.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi kemanusiaan masyarakat Indonesia yang berada di Kuwait,” kata Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat, dalam keterangan FDIK, seperti dikutip ANtara, Minggu (15/11/2020).

HKN diperingati setiap tanggal 12 November, dan tahun ini Kementerian Kesehatan RI mengangkat tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan subtema terkait situasi wabah saat ini, “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19.”

Di tengah bencana kesehatan–penyakit infeksi menular–yang terjadi secara global, ketersediaan darah mengalami penurunan, salah satunya akibat aturan pembatasan sosial yang melarang masyarakat untuk berpergian.

“Peran serta masyarakat Indonesia di Kuwait untuk menyumbangkan darah sangat di butuhkan. […] Mereka yang ikut serta adalah pahlawan kemanusiaan di tengah pandemi ini,” kata Ketua FDIK, Ibnu Munzir, dalam keterangan yang sama. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Dukung SWF Indonesia, Jepang Siap Investasi 4 Miliar Dolar

Published

on

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (ist/net)
Continue Reading

Headline

PBB Legalkan Ganja untuk Keperluan Medis

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Ingin Jadi Tuan Rumah Asian Games 2030, Arab Saudi Minta Dukungan Indonesia

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...