Connect with us

Hukum

Besok, Polisi Panggil Panitia dan Saksi Pernikahan Anak Habib Rizieq

Published

on

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya memanggil 14 orang untuk dimintai klarifikasi soal kerumunan massa saat acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Namun, dari 14 orang itu hanya 10 yang hadir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, empat orang yang tidak hadir pada hari ini akan diklarifikasi pada besok Rabu (18/11/2020).

“Jadi ada 10 (yang hadir), satu tidak diperiksa karena reaktif Covid-19. Ada beberapa yang minta diundur besok, seperti saksi nikah, lalu panitia penyelenggara, dan ada beberapa saksi tamu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut, Yusri mengungkapkan, dari sembilan orang tersebut kebanyakan merupakan pejabat-pejabat di DKI Jakarta. Dimulai dari Gubernur Gubernur Anies Baswedan sampai ketua-ketua RT.

“Pertama Bapak Gubernur, kemudian ada Bapak Wali Kota Jakpus, ada Kepala Biro Hukum, lalu ada Kepala KUA Tanah Abang, juga ada camat, RT dan Rw. Tadi ada lurahnya tapi lurahnya reaktif (tidak dimintai keterangan), dan Pak Kasatpol PP yang hadir hari ini. Juga ada Bhabinkantibmas,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya hari ini mengkhususkan pemeriksaan terhadap pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Untuk tamu undangan dan panitia di pernikahan putri Habib Rizieq akan diperiksa Rabu (18/11/2020) besok.

Tubagus menambahkan pemeriksaan terhadap Pemprov DKI Jakarta dilakukan untuk mengetahui status Jakarta di masa pandemi Corona.

“Jadi bukan tidak hadir. Kita memang dua hari ini mengalokasikan, untuk hari ini penyelenggara pemerintahan untuk menentukan status Jakarta dan berikut dasar hukumnya. Untuk meyakinkan Jakarta berstatus apa dan dasar hukumnya,” papar Tubagus.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Kepala BNPT: Waspadai Ideologi Radikal Disusupkan dalam Konten Medsos

Published

on

Boy Rafli Amar (ist/net)
Continue Reading

Headline

Beginilah Modus Cara Korupsi Menteri KKP Adhy Prabowo Yang Terendus KPK

Published

on

Continue Reading

Hukum

LPSK Dorong Pemerintah Alokasikan Dana untuk Korban Tindak Pidana

Published

on

Ketua LPSK Hasto Atmojo (ist/net)
Continue Reading
Loading...