Connect with us

DPR

Dasco Minta Tak Bandingkan Penanganan Massa HRS dengan Pilkada

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad turut menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membandingkan penanganan massa Habib Rizieq Syihab (HRS) oleh pihaknya dengan pilkada.

Menurutnya, masalah yang ditekankan bukan soal membandingkan, tapi bagaimana peran aktif melawan Covid-19.

“Saya pikir bukan soal masalah membandingkan, tapi ini bagaimana kita sama-sama mencegah dan ikut bersama berperan aktif dalam memerangi Covid-19,” kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Menurut Dasco, pilkada sudah memiliki payung hukum terkait bagaimana prosesnya di tengah pandemi. Terlebih terkait pengendalian Covid-19.

Begitu juga dengan aturan PSBB transisi, yang saat ini diterapkan di Jakarta. Menurutnya, yang saat ini harus diperhatikan adalah peran aktif dari seluruh elemen masyarakat menerapkan aturan itu.

“Kalau kita lihat pilkada, itu kan sudah ada payung hukumnya, sudah ada aturannya, sudah ada PKPU-nya, tentang bagaimana soal mengendalikan Covid-19 di tengah pilkada yang ada,” ujarnya.

“Nah, sementara untuk massa yang dibandingkan di luar pilkada, itu juga sudah ada aturan yang jelas, terutama ya bagi Pak Anies, kan juga ada soal aturan PSBB yang diterapkan di DKI Jakarta,” lanjut Dasco.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jajarannya melakukan tindakan proaktif saat ada potensi keramaian massa Habib Rizieq Syihab. Lalu Anies membandingkannya dengan penanganan Pilkada Serentak 2020.

“Anda boleh cek wilayah mana di Indonesia yang melakukan pengiriman surat mengingatkan secara proaktif bila terjadi potensi pengumpulan. Anda lihat pilkada di seluruh Indonesia sedang berlangsung, adakah surat (resmi) mengingatkan penyelenggara tentang pentingnya menaati protokol kesehatan,” ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/11).[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Minta Satgas Penanganan Covid Tindak Tegas Penghalang Penyemprot Disinfektan

Published

on

Continue Reading

DPR

Kata Nasir Djamil , RUU Minol untuk Satukan Aturan yang Berserakan

Published

on

Continue Reading

DPR

RUU Minol Bukan Larang Konsumsi Cuma untuk Mengendalikan

Published

on

Continue Reading
Loading...