Connect with us

Hukum

Kata Polisi, Pemanggilan Anies Untuk Selidiki Tindak Pidana Soal Kerumunan di Acara Habib Rizieq

Published

on

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi kerumunan yang terjadi pada acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan, klarifikasi dilakukan guna menentukan ada-tidaknya tindak pidana atas kerumunan itu.

“Jadi tahapannya saat ini adalah penyelidikan. Penyelidikan itu untuk menjawab satu hal ada atau tidak ada pidana. Saat ini dalam waktu dua-tiga hari ke depan, ini adalah lidik, makanya sifatnya undangan klarifikasi, klarifikasi untuk menentukan ada atau tidak adanya pidana,” kata Kombes Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020).

Tubagus membuka adanya kemungkinan untuk pemanggilan pihak lain dalam kasus kerumunan ini. Dia menyebut hasil akan ditentukan oleh penyelidikan.

“Jadi apakah nanti akan dipanggil yang bersangkutan dan lain sebagainya? Sangat memungkinkan, tergantung dari hasil penyelidikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies sendiri memenuhi panggilan polisi tersebut. Ia tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 09.40 WIB pagi tadi. Anies mengaku memenuhi panggilan tersebut sebagai warga negara.

“Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu aja,” kata Anies.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

DPR Minta Rizieq Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Published

on

Anggota Komisi III Supriansa/Net
Continue Reading

Hukum

KPK Amankan Dokumen Ekspor Benih Lobster di Kantor Swasta

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi II DPR Minta Polisi Proses Pemukulan Panwascam Batam

Published

on

Ahmad Doli Kurnia Tandjung (ist/net)
Continue Reading
Loading...