Connect with us

Nasional

Kemendagri Tunggu Hasil Klarifikasi Polisi Soal Saksi Pelanggaran Protokol Kesehatan Anies

Published

on

Realitarakyat.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengaku masih hasil klarifikasi pihak kepolisian untuk menentukan nasib Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kerumunan massa Habib Rizieq.

Dirjen Bina Administrasi Kemendagri, Safrizal ZA mengaku akan segera memikirkan tindakan selanjutnya setelah pihak kepolisian membeberkan hasil klarifikasi.

“Kita tunggu klarifikasi di kepolisian karena salah satu instansi yang diminta untuk membantu penegakan adalah lewat penegakan yustisi itu adalah kepolisian,” kata Safrizal kepada wartawan di Gedung A Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020).

“Dia klarifikasi disana, nanti hasilnya akan kita lihat apa tindakan yang bisa kita lakukan,” tambahnya.

Sementara itu terkait sanksi untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait kerumunan ceramah Habib Rizieq yang juga terjadi di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (13/11) kemarin, Kemendagri masih belum bisa menentukannya.

Menurut Safrizal hal ini menjadi ranah penuh pihak kepolisian.

“Termasuk Gubernur Jawa Barat, saya tidak tahu, apakah ikut dipanggil kepolisian, belum tahu karena itu ranahnya kepolisian,” ungkapnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meminta klarifikasi terkait kerumunan yang terjadi pada acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Klarifikasi ini dilakukan guna menentukan ada-tidaknya tindak pidana atas kerumunan itu.

“Jadi tahapannya saat ini adalah penyelidikan. Penyelidikan itu untuk menjawab satu hal ada atau tidak ada pidana. Saat ini dalam waktu dua-tiga hari ke depan, ini adalah lidik, makanya sifatnya undangan klarifikasi, klarifikasi untuk menentukan ada atau tidak adanya pidana,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Menkes Sebut Iuran BPJS di 2021 Alami Kenaikan

Published

on

Continue Reading

Headline

MK Gelar Sidang Gugatan UU Cipta Kerja

Published

on

Continue Reading

Nasional

Menag Klaim sedang Lobi Pemerintah Saudi untuk Tak Naikan Biaya Haji 2021

Published

on

Continue Reading
Loading...