Connect with us

Olahraga

Menpora Ajak Pemuda Mandalika Berwirausaha Sambut MotoGP 2021

Published

on

Sirkuit Mandalika, yang akan digunakan ajang MotoGP 2021 (ist/net)

Realitarakyat.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendorong penumbuhan minat kewirausahaan pemuda di Mandalika, Lombok Tengah, NTB sebagai persiapan menyambut MotoGP 2021 di Indonesia.

Saat membuka kegiatan penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda Mandalika dari Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/11/2020), Zainudin mengatakan para pemuda di lingkungan Sirkuit Mandalika harus memanfaatkan kehadiran ajang MotoGP di Indonesia sebagai momentum untuk mulai berwirausaha. Sebab ajang balap motor premier itu akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara dan disiarkan langsung di penjuru dunia.

“Untuk itu, masyarakat di sana harus siap. Orang yang datang nantinya ke sana harus nyaman dan aman. Kami harap Mandalika bisa menerima manfaat dari kegiatan ini,” kata Zainudin, dalam siaran pers yang diterima Senin (16/11/2020).

“Jangan sampai orang datang ada kegiatan balap motor tingkat dunia, tetapi mereka menginap di tempat lain. Maka, para pemuda harus siap menyongsong Mandalika sebagai tempat super prioritas,” tambah dia.

Dia menambahkan Mandalika merupakan salah satu kawasan wisata super prioritas. Ada peluang besar MotoGP bisa digelar di Indonesia, meski Sirkuit Mandalika hanya masuk dalam daftar cadangan kalender sementara MotoGP 2021.

Kendati begitu, ia menyampaikan masyarakat Mandalika harus tetap bersiap, bukan hanya karena menyambut ajang MotoGP, tetapi juga bonus demografi di masa mendatang.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Zainudin menuturkan perlu adanya sinergi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya. Kemenpora, lanjut dia, bersungguh-sungguh mendorong program atau kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh menambahkan kegiatan yang diselenggarakan kali ini merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menumbuhkan minat kewirausahaan. Kegiatan itu diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda Mandalika.

“Salah satu destinasi prioritas adalah Mandalika. Kegiatan ini hadir untuk mengoptimalkan pengembangan dan diharapkan menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Kita harap partisipasi peserta untuk mengambil manfaat kegiatan ini. Harus ada sinergi di antara pemangku kepentingan,” ucap Asrorun Niam. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Berkat Gol Pembeda Yannick Carrasco, Atletico Taklukkan Barcelona

Published

on

ist/net
Continue Reading

Olahraga

Mourinho Punya Julukan Baru “The Experienced One”

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Timnas Basket Umumkan 12 Pemain di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...