Connect with us

Ragam

DPR Dukung Penghapusan Penjualan Premium oleh Pertamina

Published

on

Realitarakyat.com – Rencana penghapusan penjualan BBM jenis Premium di semua SPBU di Pulau Jawa, Madura dan Bali oleh Pertamina per 1 Januari 2021, mendapat dukungan dari dewan.

Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eddy Soeparno mengatakan, penghapusan Premium dilakukan karena kualitas bahan bakar ke depan harus ramah lingkungan.

“Sebagai pimpinan Komisi VII DPR, kami menyambut positif rencana menghapus Premium karena memang perlu ada peningkatan kualitas bahan bakar kita sesuai program Blue Sky untuk BBM yang lebih ramah lingkungan,” kata Eddy saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020).

Namun, Sekjen DPP PAN itu menilai, penghapusan BBM Premium harus dilaksanakan secara bertahap dan tidak dihilangkan sekaligus agar tidak terjadi gejolak sosial.

“Harus ada langkah-langkah yang jelas dan terukur untuk mencegah kelangkaan Premium di daerah-daerah tertentu karena hal tersebut bisa menimbulkan keresahan masyarakat,” bebernya.

Sementara, untuk daerah-daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T), kata dia, Premium tetap diperlukan.

“Kita harus melaksanakan kebijakan ini secara selektif dan progresif,” ujar Eddy.

Lebih jauh, Eddy mengapresiasi langkah PT Pertamina (Persero) menghapus BBM Premium lewat menurunkan harga Pertalite hingga memberikan potongan harga untuk Pertamax.

Ia pun berharap, kebijakan ini mendorong masyarakat berangsur-angsur berpindah dari Premium ke Pertalite atau Pertamax.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Logitech Luncurkan Mouse Gaming Teringan untuk Para Atlet e-Sports di Indonesia

Published

on

Continue Reading

Headline

Garuda Dinobatkan Maskapai Penerbangan Dengan Prokes Terbaik Dunia

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Tak Dapat Izin dari Pengelola Monas, PA 212 Tunda Gelaran Reuni

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...