Connect with us

Headline

Erick Thohir : Bali Akan Disulap Jadi Pusat Kesehatan Internasional

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir terus melakukan terobosan untuk memajukan perekonomian di Indonesia. Salah satunya dengan cara menyulap Bali menjadi salah satu pusat kesehatan bertaraf internasional.

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang biasa memeriksa kesehatan di Singapura dan Malaysia, nantinya tidak perlu lagi kesana.

“Ini akan menjadi tempat masyarakat Indonesia yang tadinya pada ke Singapura, Malaysia untuk check up, sekarang tinggal ke Bali. Tidak kalah lah Bali dengan Singapura nanti,” kara Erick lewat rilis yang diterima , Rabu (18/11/2020).

Erick menjelaskan rencana ini merupakan bagian dari peta jalan transformasi BUMN. Rencananya, pemerintah akan mengembangkan bisnis perusahaan negara melalui skema klaster, salah satunya kluster kesehatan.

Pada kluster kesehatan, pemerintah melihat perlu membangun pusat kesehatan di dalam negeri yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam dan luar negeri. Bagi masyarakat Indonesia, pusat kesehatan ini bisa memberikan layanan pemeriksaan hingga pelatihan perawat dan dokter dari dalam negeri.

“Supaya meng-upgrade kita punya service atau kualitas daripada kesehatan. Kami harapkan di situ jadi training center untuk dokter dan perawat kita,” tuturnya.

Pelatihan perawat dan dokter nantinya bisa menjadi solusi bagi penyerapan lulusan akademi keperawatan dan perguruan tinggi di dalam negeri.

“Mereka yang sudah melangsungkan pelatihan di training center Bali akan dibukakan akses untuk memperoleh kesempatan kerja di Jepang,” pungkasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Gus Jazil Dorong Kemandirian Santri lewat Pertanian Porang

Published

on

Continue Reading

DPD

Terima Pengurus Gercin, LaNyalla Ingin Fokus Bahas Kesejahteraan Papua

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati Kembali Lirik Kredit Macet Bank NTT Rp. 17 Miliar

Published

on

Continue Reading
Loading...