Connect with us

Headline

Kata Menkes, Vaksin Covid-19 Belum Tahu Kapan Datang

Published

on

Realitarakyat.com – Vaksin untuk virus corona (Covid-19) sampai saat ini belum ada yang tiba di Indonesia. Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Purwanto dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (17/11/2020).

Terawan mengatakan pemerintah masih bersikap menunggu kepastian kapan menerima vaksin dari luar negeri.

“Sampai sekarang ini vaksin yang ada vaksin untuk uji klinis 3 yang ada. Yang lain memang belum datang, belum ada,” ujar Terawan.

Sebab itu, Menkes Terawan belum bisa menyampaikan grand design mengenai vaksin Covid-19 kepada DPR RI. Pemerintah belum bisa menyampaikan lini masa pemberian vaksin sebab belum ada vaksin yang diterima.

Namun, Terawan mengakui belum tahu kapan vaksin akan datang. Dia tak menjelaskan apa yang menjadi alasannya. Terawan hanya berharap vaksin paling cepat bisa datang ke Indonesia pada bulan Desember 2020.

“Kami memang dalam posisi wait and see kapan datangnya. Kalau datang pun pimpinan negara akan menginformasikan kepada kita semua. Harapan kita Desember sudah datang,” imbuhnya.

Terawan bilang, paling cepat vaksin yang datang dalam bentuk jadi jumlahnya terbatas.

“Kalau untuk cepat ya memang dari luar dalam bentuk jadi. Tapi akan terbatas dan kami akan siapkan segala skenario dan itu sudah dilakukan,” jelasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Gus Jazil Dorong Kemandirian Santri lewat Pertanian Porang

Published

on

Continue Reading

DPD

Terima Pengurus Gercin, LaNyalla Ingin Fokus Bahas Kesejahteraan Papua

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati Kembali Lirik Kredit Macet Bank NTT Rp. 17 Miliar

Published

on

Continue Reading
Loading...