Connect with us

Metropolitan

Pemprov DKI Tak Bakal Gelar Parade Perayaan Tahun Baru 2021

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI meastikan tidak akan menggelar acara perayaan tahun baru 2021. Padahal biasanya setiap pergantian tahun, DKI selalu menggelar acara yang penuh ingar binar.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir kerumunan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

“Ya pokoknya kalau perayaan tahun baru, kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan tahun baru yang menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu,” ujar Riza kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, kegiatan seperti acara musik, kuliner, dan acara kebudayaan lain dipastikan tak akan digelar dalam perayaan tahun baru 2021. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi penularan virus COVID-19.

“Tahun baru kan ada berbagai kegiatan budaya, musik, ada nyanyian, kuliner, macam-macamlah, itu kan tahun lalu, ini dipastikan tidak ada kegiatan yang kerumunan atau menghadirkan jumlah massa yang banyak, tidak ada,” ucapnya.

Selain itu, Riza mengaku tak ada anggaran untuk menggelar acara perayaan tahun baru 2021. Menurutnya, anggaran tersebut lebih baik digunakan untuk penanggulangan Covid-19.

“Apalagi anggarannya juga nggak ada. Sekarang ini kita fokus pada anggaran untuk kepentingan COVID dan banjir,” kata Riza.

Sementara itu, terkait perayaan Natal di masa pandemi, Pemprov DKI Jakarta masih melakukan kajian. Pemprov DKI saat ini masih melihat situasi terlebih dahulu.

“Nantilah kita diskusikan, ini kan masih lama, masih ada waktu, kita cari solusi, semua kita lihat situasi datanya. Itu kan Natal masih lama, kita lihat dulu situasi dan kondisinya berdasarkan fakta,” imbuh Riza.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Catatan Kamis, Pasien Sembuh COVID-19 di Jakarta Capai 120.287

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Headline

BMKG : Jakarta barat dan Jakarta Selatan Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Besok, Polda Metro Kembali Lakukan Tracing Covid-19 di Petamburan

Published

on

Continue Reading
Loading...