Connect with us

Hukum

Polda Metro Tak Tutup Kemungkinan Panggil Habib Rizieq

Published

on

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya sudah mengundang beberapa pihak untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu lalu.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengaku, jika tidak tertutup kemungkinan, Habib Rizieq juga akan dipanggil oleh pihaknya.

“Kalau dibutuhkan keterangan yang bersangkutan (Habib Rizieq Syihab) dari gelar perkara, ya diundang. Kalau dengan tidak dipanggil sudah cukup, ya tidak perlu,” kata Tubagus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Kendati demikian, Tubagus mengatakan saat ini pihaknya masih dalam tahapan klarifikasi penyelidikan untuk selanjutnya menentukan naik atau tidaknya persoalan ini ke penyidikan. Keputusan Habib Rizieq dipanggil-tidaknya akan ditentukan para tahap gelar perkara.

“Klarifikasi adalah rangka penyelidikan. Tujuan penyelidikan adalah menentukan ada atau tidaknya pidana. Untuk naik penyidikan, itu dibutuhkan gelar perkara, gelar perkara tidak cukup satu kali, bisa dua kali, tiga kali, empat kali, tak ada batasan untuk tentukan naik atau tidak,” ucapnya.

“Jika perlu dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan rekomendasi gelar perkara dari berbagai macam unsur, ya kita lakukan,” lanjut Tubagus.

Tubagus mengatakan undangan terhadap Habib Rizieq akan dilakukan jika keterangannya diperlukan.

“Jangan dianggap berlebihan, setiap yang diundang dibutuhkan keterangannya,” ujar Tubagus.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Inilah Isi Surat Pemanggilan Habib Rizieq Dari Polda Metro Tersebut

Published

on

Continue Reading

Headline

Polri : Pejabat RS UMMI Bakal Diperiksa Terkait HRS

Published

on

Continue Reading

Headline

Kepolisian Antarkan Surat Pemanggilan Kerumah Habib Rizieq Sihab

Published

on

Continue Reading
Loading...