Connect with us

Headline

Presiden Jokowi Nyatakan Siap Orang Yang Pertama di Indonesia Divaksin 

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah terus mengupayakan hadirnya vaksin covid-19 di Indonesia. Jokowi juga menegaskan dirinya siap divaksin pertama jika diminta tim kesehatan Kepresidenan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau simulasi vaksinasi covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

“Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh tim diminta saya yang paling depan ya saya siap,” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan kelompok yang divaksin terlebih dahulu yaitu tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat atau paramedis, kemudian TNI-Polri, dan aparatur sipil negara (ASN) yang memberikan pelayanan publik serta para guru.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap vaksin Covid-19 bisa datang akhir November 2020 di Indonesia. Namun bila tidak bisa, dia berusaha menghadirkan vaksin tersebut pada Desember 2020.

“Kalau melihat di lapangan dan melihat simulasi tadi, kita memperkirakan vaksinasi dimulai akhir tahun 2020 atau di awal tahun 2021. Karena memang proses persiapannya itu tdak hanya menerima vaksin kemudian langsung disuntikan, kita juga harus menyiapkan distribusi ke seluruh Tanah Air. Ini yang tidak mudah,” tutur Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Kunjungan ini tidak masuk dalam agenda resmi kenegaraan.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Hingga Hari Ini, PKS Belum Penuhi Putusan Pengadilan Bayar Denda Rp 30 M Ke Fahri Hamzah

Published

on

Continue Reading

Headline

PDIP Minta Rizieq Jujur Ungkap Hasil Swab Test ke Publik

Published

on

Rahmad Handoyo/Dok DPR
Continue Reading

Headline

Danrem 173/PVB : Delapan Prajurit-AD Nabire Ditahan, Satu Kapten Infanteri

Published

on

Continue Reading
Loading...